iklan zonasultra

Tambah Keindahan Kota Lasusua, Pemkab Kolut Pasang 150 Lampu Hias

Tambah Keindahan Kota Lasusua, Pemkab Kolut Pasang 150 Lampu Hias
LAMPU HIAS - Sebanyak 150 lampu hias terpasang di sepanjang jalan utama Kota Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra). (RUSMAN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Sebanyak 150 lampu hias terpasang di sepanjang jalan utama Kota Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra). Lampu hias ini memberikan keindahan tersendiri bagi pengendara yang melintas di wilayah tersebut.

Pemasangan lampu hias dimulai dari kawasan Bundaran Kelapa hingga Jalan Merdeka dengan tujuan menambah pesona malam Kota Lasusua semakin berwarna dengan adanya lampu hias itu.

Iklan Zonasultra

Bupati Kolut Nur Rahman Umar mengatakan, pemasangan lampu hias di jalan utama pusat kota dilakukan agar Kota Lasusua semakin indah dan semarak, baik di waktu siang, maupun malam hari.

“Ada 150 titik lampu hias sudah terpasang ditempatkan jalan sekitar bundaran dengan tujuan menambah keindahan kota terutama di malam hari,” kata Nur Rahman kepada awak Zonasultra.com, Senin (30/12/2019).

Dia melanjutkan, adapun konsep dan bentuknya merupakan kreatifitas daerah sendiri di mana lampu LED yang menyorot ke atas kemudian diberi pot bunga sehingga hadirnya lampu hias itu memberikan kesan indah suasana pusat kota Lasusua.

“Kita pakai bunga melati belanda karena kalau daunnya kena cahaya lebih mengkilap jadi akan lebih berwarna,” ucapnya.

Menurutnya, jarak antara lampu hias ke lampu hias yang lainnya sekitar 30 meter belum efisien karena masih terlalu jauh. Sehingga pihaknya akan menambah lagi lampu hias dengan bentuk yang lain.

“Kalau memang menambah keindahan kota rencananya kita akan tambahkan tahun depan jalan yang belum ada dan ditambah agar setiap 15 meter ada lampu hias, karena 30 meter itu terlalu jauh jaraknya,” terangnya

Orang nomor satu di Kolut ini meminta dengan bertambahnya fasilitas umum dan sarana lainnya, masyarakat harus punya kesadaran dan berperan dalam menjaga dan memelihara fasilitas yang telah ada.

“Saya imbau kepada masyarakat agar selalu menjaga dan merasa memiliki fasilitas umum yang ada, terutama lampu hias tersebut,” ujarnya. (b)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib