iklan zonasultra

Tampil-Manis Dilantik 20 September, Pemkab Baubau Bakal Gelar Pesta Rakyat

Tampil-Manis Dilantik 20 September, Pemkab Baubau Bakal Gelar Pesta Rakyat

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau terpilih, AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse (Tampil-Manis) rencananya akan dilantik pada 20 September 2018. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar.

“Informasi terakhir yang kami dapat dari Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Sultra, Ali Akbar akan dilantik tanggal 20 September,” ungkap Roni Muhtar ditemui Sabtu (15/9/2018).

Rencananya pelantikan tersebut akan dilaksanakan di Kota Kendari, bersamaan dengan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kery Saiful Kanggoasa dan Gusli Topan Subara. Kedua pasangan kepala daerah ini akan dilantik oleh Gubernur Sultra Ali Mazi.

Dikatakan Roni, pada 20 September seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) akan ikut diberangkatkan ke Kendari untuk menyaksikan pelaksanaan pelantikan.

(Baca Juga : AS Thamrin-Ld Monianse Resmi Ditetapkan Jadi Walikota dan Wakil Wali Kota Baubau)

Usai pelantikan, Pemerintah Kota Baubau berencana menggelar pesta rakyat sebagai bentuk ucapan syukur pada 29 September nanti.

“Kemungkinan besar pesta rakyat itu akan dilaksanakan di Kotamara. Hari ini kita mau rapatkan. Siang ini saya bersama pimpinan OPD masih membuat strategi aksi untuk kegiatan pesta rakyat itu,” katanya.

Menurutnya, pelaksanaan pesta rakyat ini penting dilaksanakan mengingat masyarakat Kota Baubau juga ingin merayakan hari yang telah lama ditunggu-tunggu ini.

“Ini harus dilaksanakan. Masyarakat juga perlu merasakan kebahagiaan ini. Kita kemas dalam bentuk ucapan syukur kita,” tandasnya.

Sebelumnya pelantikan Tampil Manis ini rencananya dilaksanakan 12 September lalu. Namun tanpa alasan yang jelas, hari bersejarah itu ditunda oleh Pemerintah Provinsi Sultra. (B)

 


Reporter : CR3
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib