iklan zonasultra

Tanam 4 Ribu Pohon Pelindung, Kapolres Konut: Ini Doa dan Harapan

PENANAMAN POHON- Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum bersama Bupati Konut, Ruksamin saat melakukan penanaman pohon di area Kantor Polres Konut bersama jajaran OPD, ASN, Kepolisian, TNI dan peserta didik. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Konut melakukan aksi tanam 4 ribu pohon pelindung di area Kantor Polres Konut, Kamis (9/12/2020).

Kegiatan itu dipimpin langsung Kapolres Konut Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Achmad Fathul Ulum dan Bupati Konut, Ruksamin diikuti seluruh jajaran kepolisian wilayah Konut, organisasi perangkat daerah (OPD), TNI, dan peserta didik.

Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum menyampaikan, acara yang dilaksanakan bukan sekedar seremonial belaka, melainkan sebagai salah satu doa dan harapan untuk senantiasa menciptakan rasa peduli dan cinta terhadap alam dan lingkungan.

iklan zonasultra

“Kegiatan penanaman pohon ini diibaratkan kita menanam doa dan harapan untuk kita semua dan generasi penerus khususnya yang berada di Konawe Utara ini untuk selalu menjaga kelestarian alam kita,” ujarnya saat memberikan sambutan sesaat sebelum melakukan penanaman pohon.

(Baca Juga : Resmikan Polres Konut, Kapolda Ingatkan Pengamanan Pilkada)

Dikatakannya, selain memberikan keindahan, tumbuhan juga merupakan salah satu benda hidup yang dapat melindungi dan memberikan keteduhan, kesejukan kepada setiap orang baik itu dari panasnya terik matahari sampai dengan bencana alam.

Tanam 4 Ribu Pohon Pelindung, Kapolres Konut: Ini Doa dan Harapan

“Penanaman pohon ini menjadi upaya kita untuk mengawali rasa peduli kita terhadap daerah Konut dan memberikan yang terbaik. Dan yang akan merasakan adalah generasi kita ke depannya. Selain di Porles, di seluruh Polsek-Polsek wilayah Konut juga kita lakukan penanaman pohon,” terangnya.

Di tempat itu, Bupati Konut Ruksamin juga berharap kegiatan yang berlangsung menjadi langkah untuk mewujudkan kerja sama yang baik antara Kepolisian, TNI, Pemerintah, dan masyarakat untuk selalu peduli dengan alam dan lingkungan. (B)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib