iklan zonasultra

Tangani Dua Kecamatan, Polsek Palangga Intens Lakukan Pengamanan Jelang Pilkades

Kapolsek Palangga Inspektur Dua (Ipda) Darwin Tamba
Inspektur Dua (Ipda) Darwin Tamba

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Kepolisian Sektor (Polsek) Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) semakin intens melakukan pengamanan jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 1 April 2018.

Kapolsek Palangga Inspektur Dua (Ipda) Darwin Tamba mengatakan, pihaknya bakal mengawal 11 desa sekaligus di dua kecamatan. Tujuh desa di Kecamatan Palangga dan empat desa di Kecamatan Baito.

“Kami selalu siaga, kita terus meningkatkan pengawasan pengamanan untuk menciptakan suasana agar selalu kondusif,” kata Darwin, Sabtu (17/2/2018)

iklan zonasultra

Darwin mengungkapkan, saat ini pihaknya masih kekurangan personel untuk melakukan pengamanan secara intens di dua kecamatan sekaligus. Meski begitu, kepolisian setempat telah memetakan beberapa desa yang dianggap zona rawan.

“Kami sudah tata dari sekarang, kami sudah rembukkan bersama personel, siapa yang akan bertugas mengawal jalannya Pilkades pada saat hari H nanti untuk mengatasi kemungkinan terburuk apabila terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” tambahnya.

Saat ini permintaan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polsek Palangga terus mengalami peningkatan.

“Kita berharap, masyarakat dapat mengawal bersama jalanya pilkades serentak dengan cara-cara yang baik, kemudian siapapun kades yang terpilih nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik, benar-benar melayani kepentingan masyarakat,” tutur Darwin. (B)

 


Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib