iklan zonasultra

iklan zonasultra

Target Lolos PON, Tim Futsal Sultra Dilatih Pelatih Timnas

ilustrasi Futsal
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Asosisasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tenggara (Sultra) berambisi mengantarkan tim futsal Bumi Anoa lolos ke PON XX di Papua 2020 mendatang. Guna merealisasikan target tersebut, AFP Sultra mendatangkan pelatih tim nasional (timnas) futsal Indonesia Sumianto untuk menangani tim futsal Sultra

Ketua AFP Sultra Eka Firmansyah Taea mengatakan, Sumianto mememiliki pengalaman baik dalam menangani tim futsal. Hingga saat ini Sumianto juga masih menjabat sebagai pelatih tim nasional futsal putri Indonesia.

Eka berharap dengan ditangani oleh Sumianto penampilan tim futsal Sultra akan lebih berkembang lagi dan target untuk bisa meloloskan timnya ke PON 2020 akan bisa terealisasi.

“Potensi atlet futsal di Sultra tidak kalah dengan daerah lain. Ini sudah kami buktikan saat di FFI Futsal 2017 lalu kita berhasil melaju hingga ke babak semifinal dan dikalahkan tim yang menjadi juara yakni Jawa Barat,” kata Eka di ruang kerjanya, Jumat (22/6/2018).

Sementara Sumianto kepada zonasultra.com mengakui Sultra merupakan salah satu daerah yang memiliki pemain-pemain futsal potensial. Dia optimis dengan persiapan yang baik target lolos ke PON XX di Papua bisa direalisasikan.

Dia menambahkan, meski saranan prasarana lapangan futsal di Sultra masih kurang, tetapi talenta pemain-pemain futsal yang ada di daerah ini cukup menjanjikan. Dirinya akan berupaya semakimal mungkin untuk bisa mengangkat prestasi futsal Sultra.

“Saat ini saya sudah dipercayakan menjadi pelatih futsal Sultra dengan target lolos ke PON XX. Hal ini tentunya merupakan sebuah tanggung jawab besar buat saya, tetapi saya optimis bisa merealisasikannya,” ujarnya. (B)

 


Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib