iklan zonasultra

Taspen Kendari Hadir di Mal Pelayanan Publik Pemda Bombana

Taspen Kendari Hadir di Mal Pelayanan Publik Pemda Bombana
MAL PELAYANAN - Bupati Bombana Tafdil (kiri) bersama Branch Manager Taspen Cabang Kendari Fuji Widya Rachmadi (kanan) usai penandatanganan surat perjanjian kerjasama mengenai hadirnya layanan Taspen di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemda Bombana 20 November 2020. (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, KENDARI– PT Taspen cabang Kendari ikut hadir memberikan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Daerah (Pemda) Bombana.

Hal itu ditandai dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan Nota Kesepahaman antara Branch Manager Taspen Cabang Kendari Fuji Widya Rachmadi dan Bupati Bombana Tafdil tanggal 20 November 2020 lalu.

Fuji menjelaskan, bahwa pihaknya secara resmi ikut bergabung di MPP tersebut. Proses koordinasi yang dilakukan hanya membutuhkan waktu yang relatif singkat, Taspen melakukan koordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Bombana pada tanggal 16 November 2020 lalu.

Kepala DPM-PTSP Pajawa Tarika mengapresiasi Taspen Kendari untuk ikut serta di dalam implementasi MPP pemda Bombana yang merupakan MPP pertama di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Sebagai informasi PT Taspen sebenarnya juga memiliki program dalam peningkatan pelayanan terhadap peserta seperti Mobil Layanan Taspen dan Service Point, namun di masa pandemi Covid-19 saat ini kegiatan tersebut sementara ditangguhkan,” ungkap Fuji melalui siaran persnya, Senin (23/11/2020).

Taspen Kendari Hadir di Mal Pelayanan Publik Pemda Bombana

Terkait pelayanan Taspen di MPP Bombana, pihaknya akan bergabung dengan ruangan Badan Keuangan Daerah (BKD) Bombana di ruangan no 6. Kata Fuji, BPKAD merupakan mitra kerja yang berkaitan langsung dengan Taspen terhadap pelayanan peserta ASN aktif maupun yang telah pensiun.

Untuk proses layanan yang akan diberikan Taspen di MPP Bombana nanti antara lain pemberian informasi mengenai Taspen; pengajuan SPP klaim; penerimaan dan penelitian kelengkapan permohonan usul SK Janda/Duda/KPPI/anak; memberikan estimasi perhitungan hak; pencetakan informasi hak pensiun; menerima surat keterangan sekolah;

Kemudian, memberikan informasi proses autentikasi dan membantu dalam melakukan autentikasi kepada peserta; pemasaran produk anak perusahaan (Taspen Life); dan
pelayanan lainnya.

Untuk diketahui, di tengah pandemi Covid-19, Taspen juga sudah meluncurkan layanan berbasis online yang diharapkan dapat memudahkan peserta untuk mencari informasi dan menerima hak atas klaim melalui aplikasi e-Klim yang dapat diakses melalui https://eklim.taspen.co.id/e-klim/public/ dan https://tcare.taspen.co.id/tcare/.

Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib