iklan zonasultra

Tawuran Antar Pelajar Pecah di Wawonii, Diduga Dipicu Ketersinggungan

Tawuran Antar Pelajar Pecah di Wawonii, Diduga Dipicu Ketersinggungan
SISWA TAWURAN - Polsek Wawonii mengamankan 17 siswa yang terlibat tawuran pada Sabtu (10/11/2018). Tawuran itu antar dua sekolah yakni SMAN 1 Wawonii dan SMK Pelayaran. (Foto: istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tawuran antar pelajar yang berujung bentrok terjadi di Kabupaten Konawe Kepulaun. Tawuran ini terjadi antar siswa SMK Pelayaran Wawonii dengan pelajar SMAN 1 Wawonii pada Sabtu (10/11/2018) sekitar pukul 12.00 Wita.

Diduga tawuran ini dipicu ketersinggungan antar siswa. Dalam insiden itu polisi mengamankan 17 pelajar beserta 17 unit motor. Para siswa diamankan di sekitar SMAN 1 Wawonii, Desa Pasir Putih Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) lalu dibawa ke kantor Polsek Wawonii.

Kapolsek Wawonii Iptu Ismail mengatakan penyeban tawuran itu masalah hanya masalah ketersinggungan sesama siswa SMAN 1 Wawonii. Sebagian siswa SMAN 1 Wawonii lalu memberitahukan temannya yang bersekolah di SMK Pelayaran sehingga berujung tawuran tersebut.

iklan zonasultra

“Sekitar pukul 12.00 wita kami dapat laporan dari pak guru sekolah SMAN 1 Wawonii bahwa telah terjadi tawuran anak SMK Pelayaran dan SMA 1 Wawonii di Desa Pasir Putih, mereka menyerang dengan lebih dulu berkumpul di dekat SMAN 1 Wawonii sebanyak 30 siswa SMK Pelayaran,” ujar Ismail melalui telepon selulenya, Sabtu (10/11/2018) malam.

Ketika anggota Polsek tiba, tengah belangsung bentrok antar dua kelompok. Namun, sebagian besar langsung kabur ketika melihat polisi datang. Sehingga polisi hanya berhasil mengamankan 17 siswa beserta motor.

Polsek Wawonii kemudian memanggil perwakilan ke dua sekolah itu, guna menyelesaikan masalah itu. Para siswa kemudian menandatangani pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Tadi semua kita sudah kembalikan ke sekolah mereka karena masih jam pelajaran. Mereka sudah berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya. Tapi kalau mereka ulangi lagi, yah kita proses langsung,” ujar Ismail. (B)

 


Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib