Honda

Tawuran Antarpelajar di Kendari Nyaris Pecah, Polisi Amankan 7 Siswa

Tawuran Antarpelajar di Kendari Nyaris Pecah, Polisi Amankan 7 Siswa
TAWURAN ANTARPELAJAR - Ketujuh pelajar SMP diberi pembinaan usai diamankan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Poasia saat hendak melakukan tawuran sesama pelajar. (Foto: Fadli Aksar/ZONASULTRA)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tawuran antarpelajar SMP di Kota Kendari nyaris pecah di Jalan Komjen Pol (Purn) M Jasin, kawasan Boulevard, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (20/9/2019) sekitar pukul 11.30 WITA.

Menurut seorang saksi salah satu pelajar dari SMPN 15 Kendari berinisial L, ia melihat ada lima pelajar dari SMPN 10 datang ke sekolahnya menggunakan kendaraan roda dua dengan membawa senjata tajam.

(Baca Juga : Tiga Siswa MAN 1 Kolaka Catat Prestasi di Tingkat Nasional)

iklan zonasultra

Kemudian, pelajar dari SMPN 15 dan SMPN 12 yang sudah bersiap menantang SMPN 10 tersebut diketahui oleh para guru dan sekuriti sekolah, hingga akhirnya berlarian. Namun sebagian ditangkap.

“Mereka lari, parangnya tertinggal, tapi 7 orang ditangkap oleh guru,” kata seorang pelajar L, saat ditemui di SMPN 15, Jumat (20/9/2019).

Pihak sekolah kemudian berkoordinasi dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Poasia. Dari tujuh pelajar ini, lima berasal dari SMPN 12 Kendari dan 2 orang dari SMPN 15 Kendari. Ketujuh anak SMP yang diamankan membawa senjata tajam.

(Baca Juga : Ayguna Mustakim, Siswa SMA 1 Tirawuta Koltim Dengan Multitalenta)

Kapolsek Poasia AKP Budiyono mengatakan, ketujuh pelajar akan dilakukan pembinaan. Pihaknya bakal memanggil kepala sekolah dari tujuh pelajar tersebut.

“Kami melakukan pembinaan berkordinasi dengan pihak sekolah dan orang tua siswa. Agar kejadian ini tidak terulang kembali dan mengganggu aktivitas belajar anak lainnya,” ujarnya. (a)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib