iklan zonasultra

Tawuran Dua Kelompok Pemuda di Buteng, Polisi Amankan Tiga Orang

Tawuran Dua Kelompok Pemuda di Buteng, Polisi Amankan Tiga Orang
TAWURAN - Tangkapan layar tawuran dari video berdurasi dua detik, saling lempar batu antara dua kelompok pemuda di Kelurahan Bombonawulu dan Watulea Kecamatan Gu, Buteng, Sultra, Kamis malam (4/11/2020). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI – Kelompok pemuda Kelurahan Bombonawulu dan Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) terlibat tawuran, Kamis malam (5/11/2020). Tidak ada korban jiwa, namun akibat tawuran tersebut fasilitas umum menjadi rusak.

Kapolsek Gu, IPTU Yutaman Pontengi mengatakan tawuran antar pemuda terjadi di perempatan jalan depan Rujab Camat Gu. Tawuran pecah sekira pukul 10.00 WITA dan bisa diamankan petugas kepolisian sekira pukul 01.30 WITA.

“Kondisi bisa diatasi setelah ada bantuan juga dari Kepolisian Resor Baubau,” ujar Yutaman lewat panggilan telepon, Jumat siang (6/11/2020).

Belum diketahui pemicu terjadinya tawuran. Kata Yutaman, saat ini Polsek Gu telah mengamankan tiga orang pemuda terlibat tawuran untuk dimintai keterangan.

Pihaknya menuturkan dua pemuda Kelurahan Bombonawulu dan Kelurahan Watulea yang diamankan, telah beberapa kali terlibat tawuran. Setidaknya, sejak dirinya bertugas di Polsek Gu pada 2020 ini, tawuran sudah beberapa kali terjadi melibatkan dua pemuda dari dua kelurahan tersebut.

Lanjut dia, pemicu tawuran beragam masalah. Bahkan masalah sepele seperti saling sindir melalui pesan Whatsapp juga bisa menjadi pemicu tawuran antar kelompok pemuda tersebut.

“Kalau biasa terjadi itu, selama saya di sini memang beberapa kali terjadi tawuran antar anak muda. Namun selalu kita melakukan koordinasi antara kedua belah pihak, untuk senantiasa memelihar kamtibmas,” terang Yutaman.

Ia menegaskan bahwa tidak ada artinya bermusuhan sesama warga. Kepolisian juga selalu membangun harmonisasi antara pemuda yang terlibat tawuran.

Dalam dua kepingan video berdurasi 20 detik yang dibagikan di grup ‘Mitra Humas Polres Baubau’ terlihat antar dua pemuda di Buteng saling baku lempar batu tepat di depan rujab camat Kecamatan Gu.

Yutaman membenarkan peristiwa tersebut. Tepatnya di jalan depan rujab camat Kecamatan Gu yang merupakan perbatasan anatara Kelurahan Bombonawulu dan Kelurahan Watulea. Lokasi tersebut sudah sering menjadi lokasi tawuran dua kelompok pemuda di Buteng ini. (b)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor: Rizki Arifiani

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib