iklan zonasultra

Fuel Terminal Kendari Pastikan Suplai BBM Kembali Lancar

Office Head (OH) TBBM Kendari Novi
Novi

ZONASULTRA.COM,KENDARI-Fuel Terminal Manager Kendari memastikan suplai BBM ke seluruh SPBU kembali berjalan normal setelah beberapa waktu lalu terjadi antrian panjang kendaraan bermotor di Kendari.

Fuel Terminal Manager Kendari Novi mengatakan, saat ini proses suplai BBM ke sejumlah SPBU di Kota Kendari kembali normal. Setelah sebelumya, ada keterlambatan kapal pengangkut BBM dari Baubau ke Kendari.

“Alhamdulilah sudah kembali berjalan normal, masyarakat tidak perlu takut,” ungkap Novi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/11/2019) sore.

iklan zonasultra

Terkait kesiapan natal dan tahun baru, Ia memastikan bahwa akan ada penambahan kuota BBM, karena biasanya momen itu aktivitas masyarakat meningkat. Misalnya, mudik atau liburan bersama keluarga.

(Baca Juga : Panic Buying, Pemicu Antrian BBM di Kendari)

Hanya saja terkait besaran penambahannya menunggu keputusan dari Pertamina MOR VII wilayah Sulawesi.

Sementara itu untuk ketahanan stok BBM di Fuel Terminal Kendari bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sampai 9 hari.

Novi berharap masyarakat, aparat penegak hukum dan media terus menjadi mitra Pertamina dalam mengawasi penyaluran BBM di lapangan.

Terutama untuk BBM subsidi pemerintah yang memang jelas keperuntukannya.

“Pengawasan ini adalah tugas kita semua, dan kami pastikan pertamina tidak pernah mengurangi stok dan akan terus menyalurkan BBM berdasarkan kebutuhan,” Novi menegaskan.

(Baca Juga : Hingga Oktober 2019, Penggunaan BBM di Sultra Mencapai 1,7 juta Kiloliter)

Sebelumnya, Sales Branch Manager (SBM) Wilayah VII Sulawesi Selatan Tenggara (Suseltra) PT Pertamina Arif Rohman Khakim menjelaskan rata-rata konsumsi masyarakat Kota Kendari untuk premium 329 kilo liter per hari, pertalite 329 kl per hari, pertamax 32 kl dan solar 175 kl.

Untuk diketahui, PT Pertamina mencatat total penyaluran seluruh produk BBM hingga Oktober 2019 ke Sultra mencapai 1,7 juta kl.

Rinciannya pertamax mencapai 38.353 kl; pertalite 449.694 kilo liter; pertamax turbo 759 kl. Premium 778.046 kl, dexlite 8.406 kl, pertamina dex 911 kl dan solar 478.736 kl. (C)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib