iklan zonasultra

TCASH Milik Telkomsel Berubah Jadi LinkAja, Ini Manfaatnya

TCASH Milik Telkomsel Berubah Jadi LinkAja, Ini Manfaatnya
TCASH - PT Telkomsel secara remsi mengubah layanan keuangan elektronik miliknya TCASH menjadi LinkAja terhitung hari ini, Jumat (22/2/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Telkomsel secara remsi mengubah layanan keuangan elektronik miliknya TCASH menjadi LinkAja terhitung hari ini, Jumat (22/2/2019).

Melalui siaran tertulisnya kepada zonasultra, hal ini dilakukan Telkomsel untuk menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik, mudah dan lengkap bagi masyarakat Indonesia.

Iklan Zonasultra

Di mana dengan perubahan ini, aplikasi TCASH akan otomatis terkonversi menjadi LinkAja, sedangkan pelanggan yang masih menggunakan USSD perlu memberikan persetujuan melalui menu akses *800#.

Direktur Finarya Danu Wicaksana, mengatakan, terhitung per tanggal 22 Februari 2019, layanan uang elektronik TCASH efektif berubah menjadi LinkAja.

Pelanggan TCASH tidak perlu khawatir, karena semua layanan dan fitur yang sebelumnya tersedia pada layanan TCASH tetap dapat diakses dan dinikmati pada layanan LinkAja.

“Terlebih lagi, kami akan mengembangkan berbagai fitur baru untuk LinkAja dari waktu ke waktu,” ungkapnya.

Danu menegaskan kembali jika program inklusi keuangan yang selama ini menjadi komitmen TCASH. Hadirnya layanan keuangan yang menyeluruh dari LinkAja diharapkan dapat semakin mengakselerasi inklusi keuangan, dan mempercepat terbentuknya cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT).

“Selain itu, Linkaja bertujuan untuk melengkapi ekosistem pembayaran digital di Indonesia,” pungkas Danu.

Info lebih lanjut mengenai layanan keuangan elektronik LinkAja dapat diakses di http://linkaja.id

Untuk diketahui, PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang sistem penyelenggara jasa sistem pembayaran layanan keuangan elektronik, sementara kepemilikannya dimiliki oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

Saat zonasultra melakukan pengecekkan pada situs LinkAja dijelaskan, jika aplikasi selulernya sudah tersedia di Playstore dan AppStore.

Dalam situs itu pun dijelaskan secara singkat beberapa keuntungan menggunakan LinkAja yakni untuk membeli pulsa/paket data, belanja online, bayar dan beli di Handphone, berbagi uang dan bayar merchant. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib