iklan zonasultra

iklan zonasultra

Tekan Kecelakaan Selama Mudik, Satlantas Polres Konawe Tambal Jalan Berlubang

Tekan Kecelakaan Selama Mudik, Satlantas Polres Konawe Tambal Jalan Berlubang
POLRES KONAWE - Dalam upaya meminimalisir kecelakaan selama arus mudik lebaran tahun 2018, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Balai Pemeliharaan Jalan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) melakukan penambalan jalan berlubang, Kamis (7/6/2018). (Dedi Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Dalam upaya meminimalisir kecelakaan selama arus mudik lebaran tahun 2018, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Balai Pemeliharaan Jalan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) melakukan penambalan jalan berlubang, Kamis (7/6/2018).

Kasat Lantas Polres Konawe, Iptu Arifin mengatakan langkah itu dilakukan karena jalur lintas provinsi yang berada di wilayah hukum Polres Konawe kondisinya memprihatinkan. Hal ini, terlihat di sejumlah titik badan jalan tersebut sudah dipenuhi lubang yang tentunya sangat membahayakan bagi para pengendara.

“Selain itu keberadaan lubang yang ada di beberapa ruas jalan itu kerap kali menimbulkan kemacetan bahkan dapat menimbulkan kecelakaan. Dan kegiatan ini penambalan ini kita lakukan mulai dari Lambuya hingga di perbatasan Kota Kendari,” terangnya, Kamis (7/6/2018).

Tekan Kecelakaan Selama Mudik, Satlantas Polres Konawe Tambal Jalan BerlubangDikatakannya, penambalan jalan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi dan inisiatif pihak Polres Konawe, guna mencegah kecelakaan lalu lintas selama arus mudik lebaran. “Dengan dilakukannya penambalan jalan ini, diharapkan dapat menekan angka kecelakaan sehingga kesiapan arus mudik lebaran terlaksana dengan baik,” lanjutnya.

Sebelum melakukan penambalan jalan yang berlubang, katanya, di jalur lintas pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak Dinas PU Kabupaten setempat. Karena sebelum terjadinya kecelakaan pihaknya mengambil inisiatif untuk menutup jalan berlubang ini meski secara manual. Disamping itu, setiap arus mudik pengemudi kerap melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan tidak menyadari ada jalan berlubang, tentu sangat rawan kecelakaan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan agar selalu berhati-hati dan utamakan keselamatan pada saat berkendara. Karena kondisi ruas jalan disejumlah titik saat ini banyak yang berlubang,” himbaunya. (B)

 


Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib