iklan zonasultra

Tekankan Politik Tanpa Mahar, Partai Berkarya Kendari Buka Pendaftaran Caleg

Tekankan Politik Tanpa Mahar, Partai Berkarya Kendari Buka Pendaftaran Caleg
PARTAI BERKARYA - Ketua DPD Partai Berkarya Kendari Suleha A. Bahar (kanan) bersama Ketua DPW Partai Berkarya Sulawesi Tenggara Abdul Hasan Mbou, Ketua Umum Tommy Soeharto, dan lainnya beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Kendari mulai membuka pendaftaran calon legislatif (Caleg) untuk Pemilu 2019. Pendaftaran dimulai Rabu (14/3/2018) hari ini sampai 24 Maret 2018 di Kantor DPD Berkarya, Jalan Flamboyan Nomor 1, Kemaraya, Kendari Barat.

Ketua DPD Partai Berkarya Kendari Suleha A. Bahar mengatakan, tidak ada pungutan biaya atau mahar dalam pendaftaran caleg tersebut. Partai besutan Tommy Soeharto ini mengutamakan figur yang memiliki kemampuan kapabilitas dan mempunyai basis massa yang jelas.

“Kami mengimbau rakyat terkhusus di Kota Kendari yang ingin menjadi anggota DPRD bisa bergabung dengan Partai Berkarya. Tentu ada beberapa hal sesuai AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) partai yang harus diikuti dan kriteria-keriteria seperti tadi harus dipenuhi,” ujar Saleha di kantornya, Rabu (14/3/2018).

iklan zonasultra

Dalam perekrutan caleg itu Partai Berkarya telah membentuk tim 7. Ketua, bendahara, sekretaris DPD, dan pengurus inti lainnya masuk dalam tim 7 tersebut. Sebagai partai baru dan memiliki kader yang terbatas, maka seleksi dilakukan terbuka bagi umum.

Suleha optimis akan ada banyak pendaftar karena sebelumnya sudah banyak tokoh yang memberi tahu secara lisan. Suleha sendiri mengaku tidak akan maju di tingkat Kota Kendari tapi akan maju caleg di tingkat provinsi.

Mengenai target di Pilcaleg nanti, Partai Berkarya akan berjuang memperoleh minimal 3 kursi di DPRD Kendari. Hal itu sesuai hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) beberapa waktu lalu bahwa setiap kota memiliki target minimal 3 kursi. (B)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib