iklan zonasultra

Telkom Serahkan Bantuan Peduli Banjir di Sultra

TELKOM PEDULI - Direktur Consumer PT Telkom Siti Choiriana saat menyerahkan secara simbolis bantuan Telkom Peduli kepada Plt Kepala BPBD Boy Ihwansyah di Makorem 143 Haluoleo, Kamis (13/6/2019) sore. (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Unit Community Development Center (CDC) PT Telkom ikut bergerak cepat memberikan bantuan terhadap korban banjir di Sulawesi Tenggara (Sultra).

PT Telkom pun mengutus Direktur Consumer Service Siti Choiriana bersama Executive Vice President Telkom Regional 7 Aris Dwi Tjahjanto dan General Manager Witel Sultra Alimuddin menyerahkan bantuan Telkom Peduli bagi korban bencana banjir Kabupaten Konawe Utara (Konut) pada Kamis (13/6/2019) sore di Korem 143 Haluoleo.

Baca Juga : PT ANTAM UBPN Sultra kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Konut

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Plt Kepala BPBD Provinsi Sultra Boy Irwansyah dengan total nilai bantuan Rp 100 juta dan diserahkan dalam bentuk barang siap pakai dan sembako yang disesuaikan dengan kebutuhan korban terdampak banjir.

Sebelum menyerahkan bantuan di Korem 143 Haluoleo, Direktur Consumer Service yang akrab dipanggil Anna ini, menyempatkan diri meninjau lokasi bencana dan pengungsian korban banjir di bantaran Kali Wanggu, Kendari.

“Kami berharap apa yang kami berikan ini dapat meringankan beban saudara kami, dan ini adalah bagian kepedulian dari Telkom kepada masyarakat Indonesia, termasuk Sultra,” ujar Anna melalui siaran pers diterima zonasultra, Jumat (14/6/2019).

Sementara, keinginan untuk mengunjungi langsung lokasi banjir di Konut dan Konawe terpaksa harus diurungkan karena akses jalan yang masih terputus.

Baca Juga : Mentan Bantu 51 Truk Logistik untuk Korban Banjir Konut

Akibat bencana banjir ini, telah mengakibatkan terganggunya jaringan backbone fiber optic Telkom yang mencakup beberapa BTS Telkomsel di Kolaka Timur (Koltim), namun dalam waktu kurang dari 4 jam gangguan telah dapat diatasi.

“Komunikasi seluler pelanggan Telkomsel maupun pelanggan Indihome kami saat ini bisa dikatakan telah normal kembali,” ujarnya. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib