iklan zonasultra

Telkom Sultra Jamin Jaringan Telekomunikasi Aman Saat Puasa dan Lebaran

General Manager (GM) PT Telkom Wilayah Sultra Alimuddin
Alimuddin

ZONASULTRA.COM, KENDARIPT Telkom wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) menjamin jaringan telekomunikasi di Bumi Anoa aman selama puasa dan lebaran Idulfitri tahun 2019.

General Manager (GM) PT Telkom Wilayah Sultra Alimuddin mengatakan, sebagai penyedia jaringan konektivitas fiber optik di Sultra, ada beberapa titik yang menjadi perhatian yakni bandara, pelabuhan, dan terminal.

Ia pun menegaskan Telkom siap menyediakan jaringan telekomunikasi yang lancar dan aman karena saat ini ada tiga jalur yang akan membackup kebutuhan konektivitas masyarakat, yakni lewat jalur laut melalui serat kabel fiber optik atau Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS), gelombang radio melalui satelit udara, dan backbone melalui jalur darat.

iklan zonasultra

“Jadi semua jalur kita sudah siapkan, insyaallah aman tidak ada hambatan,” ungkap Alimuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/5/2019).

Baca Juga : Warga Baubau Jadi Pemenang Grand Prize Indihome Family Vaganza Telkom

Alimuddin memprediksi terjadi kenaikan trafic penggunaan jaringan telekomunikasi antara 10 hingga 15 persen dibanding tahu lalu. Pasalnya, kenaikan trafic akan terus terjadi setiap tahunnya sebab kebutuhan masyarakat di era digital terhadap telekomunikasi terus meningkat pula.

Saat ini tercatat total pelanggan Indihome di Sultra mencapai 31.500 konsumen untuk sektor masyarakat umum atau rumah tangga, dan total ini meningkat sekitar 20 persen dari akhir tahun 2018 sekitar 27.800 konsumen.

“Alhamduliah juga kemarin pelaksaan UNBK di Sultra berjalan lancar, serta pesta demokrasi 2019 pun demikian,” kata Alimuddin.

Dia menambahkan, Telkom telah menggelar kabel fiber optik hampir di seluruh wilayah kabupaten/kota di Sultra, kecuali Konawe Kepualuan (Konkep), Buton Utara (Butur), Buton Tengah (Buteng), dan Buton Selatan (Busel).

“Tapi triwulan ini Busel sudah diprogramkan, termasuk Buteng juga,” ujarnya. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib