iklan zonasultra

Telkomsel Cover 100 Persen Jaringan di Pulau Labengki

Telkomsel Cover 100 Persen Jaringan di Pulau Labengki
TELKOMSEL - BTS milik PT Telkomsel yang terpasang di Pulau Labengki, Konawe Utara (Konut). (DOKUMENTASI TELKOMSEL)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Telkomsel mengcover 100 persen jaringan telekomunikasi di Pulau Labengki, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak 2018 lalu.

Manager Network Telkomsel Kendari LM Ramadhan mengatakan, masyarakat yang berdomisili di Pulau Labengki kecil kini sudah menikmati seluruh fasilitas layanan dari Telkomsel mulai dari telepon, SMS hingga penggunaan jaringan paket data internet 4G.

“Untuk Labengki kecil sudah dicover 100 persen,” kata Ramadhan di Kendari, Selasa (26/3/2019).

Meski begitu, Ramadhan mengakui beberapa spot titik wisata yang banyak dikunjungi wisatawan belum tercover sepenuhnya karena secara geografis terhalang oleh bukit atau gunung dari lokasi Base Transceiver Station (BTS) terdekat.

BTS merupakan infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara piranti komunikasi dan jaringan operator.

“Beberapa titik spot ini juga tidak ada masyarakat yang tinggal di sekitarnya, dan secara kalkulasi titik wisata 95 persen kita sudah cover juga,” ujarnya.

Ramadhan menjelaskan, memperkuat jaringan di Pulau Labengki merupakan komitmen Telkomsel mendukung peningkatan wisata unggulan yang ada di Sultra.

Hadirnya jaringan di Pulau Labengki juga diharapkan mampu meningkatkan geliat perekonomian masyarakat setempat. Pihaknya pun bukan hanya melakukan pembangunan jaringan semata, tetapi memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan fasilitas tersebut dengan baik, terutama perihal internet baik.

“Dalam waktu dekat ini juga kita akan mengadakan kegiatan di sana, mengedukasi masyarakat kemudian berbagi beberapa bingkisan, jadi gak semata-mata binsis tapi dari sisi sosial perlu kami dukung juga,” tutupnya. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib