iklan zonasultra

Telkomsel Kejar 1,9 Juta Penggunanya di Sultra Beralih ke Kartu 4G

ilustrasi telkomsel
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Telkomsel terus berupaya mengajak seluruh pengguna layanannya berpindah dari kartu 3G ke kartu dengan teknologi 4G. Saat ini jumlah pengguna provider Telkomsel yang tersebar di Sulawesi Tenggara (Sultra) sebanyak 1,9 juta orang.

Branch Manager Telkomsel Kendari, Catur Surya Irawan mengatakan, program merger tersebut terus berjalan hingga saat ini, dan sudah mencapai 75 persen yang beralih. Sementara 25 persennya belum menggunakan kartu 4G.

Upaya mengajak masyarakat berpindah dilakukan karena Telkomsel per November 2019 lalu mulai meningkatkan cakupan jaringan 4G dengan memperlebar bandwidth-nya dan memperkecil bandwith jaringan 3G.

iklan zonasultra

Pelebaran bandwidth tersebut bertujuan meningkatkan pelayanan jaringan yang stabil kepada masyarakat. Pasalnya, di Sultra pengguna jaringan 3G sudah semakin berkurang dan didominasi pengguna 4G. Belum lagi smartphone keluaran terbaru sudah mendukung jaringan 4G, sehingga disayangkan apabila sim card dari penggunanya masih berteknologi 3G.

“Sekarang programnya masih jalan, data di Januari sudah sekitar 75 persen migrasi ke usim atau 4G,” ungkap Catur melalui layanan WhatsApp, Sabtu (8/2/2020).

Aksi merger ini juga dilakukan sebagai upaya Telkomsel memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam penggunaan mobile digital lifestyle seperti streaming film, musik, games, serta aktivitas upload dan download file besar dengan lebih cepat.

Cara lain yang dilakukan Telkomsel, yakni melalui kampanye di media sosial dan pesan singkat dan adapula program lain dengan mitra terkait migrasi kartu tersebut.

Selain cara itu, Telkomsel juga sedang mencari cara lain untuk menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat saat ini, sehingga mereka mau merger ke kartu 4G. Belum lagi, kebanyakan yang belum merger itu berada di wilayah kabupaten yang ada di Sultra.

Sementara itu, upaya peningkatan kualitas jaringan juga terus dilakukan, termasuk memperluas ketersediaan layanan. Per Desember 2019 di wilayah Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan telah didukung 18.086 Base Transceiver Station (BTS) 4G. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib