iklan zonasultra

Telkomsel Kendari Catat Kenaikan Penggunaan Jaringan Saat HPS

Telkomsel Kendari Catat Kenaikan Penggunaan Jaringan Saat HPS
TELKOMSEL- Salah satu combat yang dipasang Telkomsel Kendari untuk memenuhi kebutuhan jaringan telekomunikasi di Lokasi Kawasan Tugu Religi Sultra di Kendari, Minggu (3/11/2019). (TELKOMSEL FOR ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Telkomsel Branch Kendari mencatat terjadi kenaikan signifikan penggunaan jaringan di dua titik pelaksaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yakni kebun kakao Pundambu, Angata, Konawe Selatan (Konsel) dan kawasan Tugu Religi di Kendari.

Manager Network Telkomsel Kendari LM Ramadhan mengatakan, kenaikan traffic pada dua titik itu di atas 100 persen.

Baca Juga : Hari Pangan, Telkomsel Pasang Dua Combat Kapasitas 6 Ribu User

iklan zonasultra

Misalnya di Angata, kenaikan penggunaan data (payload) mencapai 85 persen dari hari biasa, sedangkan untuk traffic yakni telepon dan SMS naik 140 persen.

Sedangkan di Kawasan Tugu Religi Kendari payload naik 45 persen dan penggunaan telepon atau SMS kenaikannya 200 persen.

Selain dua titik ini, Telkomsel juga mencatat dua titik lain penggunaan jaringan mengalami kenaikan, meskipun tidak signifikan.

Dua titik tersebut adalah Hotel Claro Kendari, kenaikan payload 20 persen dan traffic 30 persen. Kemudian Bandara Haluoleo, kenaikan payload 2 persen serta traffic 10 persen.

“Alhamdulillah sampai saat ini masih aman belum ada kendala, insyaallah jaringan aman-aman saja,” kata Ramadhan via layanan WhatsApp, Senin (4/11/2019).

Sebelumnya Telkomsel Kendari telah menyiagakan dua Compact Mobile Base Station (Combat) untuk mendukung kelancaran jaringan saat HPS berlangsung.

Pemasangan dilakukan H-3 acara dimulai.

Baca Juga : Kenali by.U dari Telkomsel untuk Generasi Z Indonesia

Di kawasan pameran HPS pihaknya memasang Combat dengan kapasitas 5 ribu pengguna sedangkan di Angata Konsel 1.000 pengguna.

HPS ke-39 di Sultra dilaksanakan di tiga titik yakni di Konsel, Konawe dan Kendari mulai 2 November hingga 5 November 2019. (b)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib