Honda

Telkomsel Pastikan Jaringan Tidak Down Hingga H+7 Pemilu 2019

Telkomsel Pastikan Jaringan Tidak Down Hingga H+7 Pemilu 2019
MEDIA GATHERING - Media Gathering Telkomsel Area Pamusaka, Kamis (4/4/2019) di Kepala Resort, Bali. (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, DENPASAR – PT Telkomsel memastikan jaringan providernya saat hari pemilihan umum (Pemilu) serentak tanggal 19 April 2019 mendatang tidak mengalami down atau zero down.

Vice President Information and Communication Technologies (ICT) PT Telkomsel Area Papua, Maluku, Sulawesi Kalimantan (Pamusaka) Samuel Pasaribu mengatakan, secara resmi pihaknya tidak menjalin kerjasama dengan KPU untuk penyediaan telekomunikasi khusus selama pelaksanaan Pemilu 2019.

“Secara khusus kita tidak ada kontrak kerja beda dengan Pemilu 2014 lalu, tapi kami tetap siap siaga,” kata Samuel dalam acara Media Gathering Telkomsel Area Pamusaka, Kamis (4/4/2019) di Kepala Resort, Bali.

iklan zonasultra

Selain itu, Telkomsel juga telah melakukan persiapan dengan memeriksa seluruh fasiltas jaringan yang ada di Provinsi dan kabupaten/kota. Terutama di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) dan Polres.

(Baca Juga : Telkomsel Siap Bawa Indonesia Menuju Teknologi 5G)

Hasil pemeriksaannya dikatakan Samuel hampir 100 persen wilayah Pamusaka sudah tercover dengan jaringan 4G, dua wilayah masih 3G dan 10 wilayah masih 2G di wilayah Pegunungan Papua pedalaman. Namun secara presentase wilayah Pamasuka sudah tercover jaringan Telkomsel.

Kendati demikian, fokus Telkomsel pada pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang adalah bagaimana menyediakan kapasitas BTS yang tidak akan down ketika hari pencoblosan hingga pelaksanaan perhitungan suara atau H+7 pemilihan.

“Itu yang kita jamin saat ini, jika hari pencoblosan hingga perhitungan suara zero down,” pungkasnya.

(Baca Juga : Kepedulian Sosial, Telkomsel Berkontribusi di Pulau Labengki Kecil)

Ia pun menjelaskan jika trafic penggunaan layanan telkomsel SMS, Voice ataupun paket data internet tidak akan mengalami peningkatan yang signifikan, bahkan cenderung menurun.

Sehingga, mengapa Telkomsel tetap mengusahakan agar zero down saat Pemilu 2019 karena, Telkomsel menjadi satu-satunya provider yang memiliki jangkauan jaringan terluas dibanding provider lain, khususnya area Pamusaka.

“Trafic turun mas, gak ada kenaikan, tapi kan kita tetap menyediakan layanan maksimal. Soalnya didaerah pelosok itu yang diharapakan hanya jaringan kita. Lalu kalau kita gak maksimal kan isunya bisa digoreng, atau jadi bola liar, selain itu ini juga komitmen Telkomsel untuk berperan dalam mensukseskan Pemilu 2019 ini,” pungkasnya usai acara Media Gathering. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib