iklan zonasultra

Telkomsel Pastikan Keamanan Data Pelanggan Jadi Prioritas

Telkomsel Pastikan Keamanan Data Pelanggan Jadi Prioritas
KONFERENSI PERS - Direktur Utama (Dirut) Telkomsel Setyanto Hantoro (tengah), Direktur Human Capital Management Telkomsel Muharam Perbawamukti (kiri), VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin (kanan) dalam acara konferensi pers, Senin (13/7/2020). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM,KENDARI – PT Telkomsel memastikan keamanan data pelanggan menjadi prioritas. Komitmen tersebut untuk memberikan rasa aman bagi pelanggannya menggunakan seluruh produk dan layanan dari Telkomsel.

Direktur Utama (Dirut) Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, bahwa pihaknya memahami sistem perlindungan dan keamanan data Telkomsel tengah menjadi perhatian bagi pelanggan dan masyarakat.

Iklan Zonasultra

Mengetahui adanya keresahan yang sedang berkembang itu, pihaknya melakukan proses investigasi secara internal dan menindaklanjuti temuan yang ada dengan proses hukum melalui laporan resmi.

Setyanto menyampaikan Telkomsel secara konsisten telah menjalankan operasional sistem perlidungan dan keamanan data pelanggan dengan prosedur standar operasional tersertifikasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku di industri telekomunikasi Indonesia.

Perihal kewenangan akses data pelanggan dalam operasional pelayanan di berbagai pusat layanan pelanggan. Misalnya GraPARI, Call Center, maupun yang berbasis digital dan virtual lainnya, dijelaskan petugas customer service telah ditunjuk untuk melayani pelanggan secara langsung dan memang memiliki akses terhadap sejumlah sistem data pelanggan.

“Tapi tetap terbatas, sesuai otoritas dan kebutuhan yang telah ditentukan, dengan tetap memiliki fungsi kontrol serta pengawasan sehinga semua aktifitas tetap terpantau dengan ketat,” katanya dalam konferensi persnya, Senin (13/7/2020) di Jakarta.

Kemudian, kewenangan akses terhadap data pelanggan oleh petugas customer service juga diperuntukan untuk membantu proses keamanan validasi dalam fungsi melindungi pelanggan dan pemenuhan layanan kepada pelanggan.

Telkomsel pun menjamin akan terus melakukan penyempurnaan dan perbaikan serta pengembangan sistem operasional kerja secara menyeluruh. Mulai dari sistem perlindungan dan keamanan data pelanggan dengan menyesuaikan perkembangan teknologi yang ada.

Dirinya mengajak seluruh pihak yang terkait, terutama masyarakat dan pelanggan setia Telkomsel, untuk terus berperan aktif dalam menjaga kerahasiaan data pribadi, terutama saat melakukan transaksi layanan kepada pihak manapun.

Untuk diketahui, Telkomsel memastikan operasional perusahaan telah berjalan sesuai dengn standar sertifikasi ISO 27001.

“Kami juga memastikan pengawasan terhadap seluruh layanan Telkomsel terus berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku. Untuk itu, kami berkomitmen untuk tidak mentolerir segala tindakan yang tidak bertanggung jawab dan melanggar hukum,” ujarnya.

 


Penulis: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib