iklan zonasultra

Telkomsel Siagakan Combat di Lokasi Festival Budaya Tua Buton

Telkomsel Siagakan BTS Mobile Combat di Lokasi Festival Budaya Tua Buton
TELKOMSEL - Tim PT Telkomsel Kendari saat memasang satu BTS Mobile Combat di Pasarwajo, Kabupaten Buton. Pemasangan combat ini adalah untuk mendukung jaringan selama pelaksanaan festival dari tanggal 19 Agustus hingga 24 Agustus 2019. (ISTIMEWA).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Telkomsel menyiagakan satu compact mobile base station (combat) di Lokasi Festival Budaya Tua Buton di Pasarwajo.

Manager Network Telkomsel Kendari LM Ramadhan mengatakan, pihaknya memprediksi saat pembukaan event festival budaya tua buton terjadi kenaikan traffic sebesar 80 persen dari hari normal serta kenaikan payload sebesar 120 persen.

Payload adalah sebuah struktur kode khusus yang bertujuan untuk mengirim kode data yang kita gunakan yang didalamnya berisi bug (url host).

iklan zonasultra

Baca Juga : Telkomsel Kendari Gelar Festival Kemerdekaan

Telkomsel memprediksi saat pelaksaan festival budaya tua Buton ada sekitar 5.000 orang akan hadir dengan trafic 400Erl dan payload 160 Giga byte (Gb).

“Telkomsel turut mendukung kegiatan ini dengan menambah kapasitas BTS dan memasang combat di lokasi acara agar pelayanan telekomunikasi selama pembukaan hingga penutupan festival berjalan baik,” kata Ramadhan melalui sambungan pesan WhatsApp, Senin (19/8/2019).

Pihaknya pun memastikan, dengan adanya 10 titik jaringan di Pasarwajo dan penambahan satu combat yang di pasang di lokasi acara festival budaya tua dapat menjamin kebutuhan data pelanggan.

Telkomsel Siagakan BTS Mobile Combat di Lokasi Festival Budaya Tua ButonCombat merupakan perangkat yang fungsinya sama dengan BTS dan fleksibel untuk dipasang dan berpindah tempat sesuai kebutuhan.

Combat Telkomsel ini memang spesialis digunakan untuk menjamin layanan komunikasi berjalan baik dalam keramaian (crowded) massa yang terkumpul dalam waktu yang bersamaan, seperti konser musik, festival event, posko tanggap darurat, dan kebutuhan komunikasi cepat lainnya dalam jumlah yang besar di atas 1.000 orang.

Untuk diketahui, Festival Budaya Tua Buton bakal digelar mulai hari ini 19 Agustus hingga 23 Agustus 2019.

Baca Juga : Mitha Talahatu dan Vicky Salamor Akan Meriahkan Festival Budaya Tua Buton

PT Telkomsel menyiagakan satu Base Transceiver Station (BTS) mobile combat di Lokasi Festival Budaya Tua Buton di Pasarwajo.

Manager Network Telkomsel Kendari LM Ramadhan mengatakan, pihaknya memprediksi saat pembukaan festival tahunan di kabupaten Buton itu akan terjadi kenaikan traffic sebesar 80 persen dari hari normal serta kenaikan payload sebesar 120 persen. (B)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Abdul Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib