iklan zonasultra

Temu Teknis BPJAMSOSTEK, Tingkatkan Skil Seluruh Agen Perisai

TEMU TEKNIS - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menggelar temu teknis dengan agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) untuk meningkatkan pemahaman dan skill seluruh agen perisai. Kegiatan ini dilaksanakan di Plaza Inn Hotel Kendari, Kamis (19/12/2019). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menggelar temu teknis dengan agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) untuk meningkatkan pemahaman dan skill seluruh agen perisai. Kegiatan ini dilaksanakan di Plaza Inn Hotel Kendari, Kamis (19/12/2019).

Dalam siaran persnya, agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia atau yang dipanggil dengan Agen Perisai BPJAMSOSTEK merupakan agen yang mengedukasi, mensosialisasi, serta memberikan pemahaman program – program BPJAMSOSTEK kepada masyarakat di desa – desa.

” Agen perisai juga merupakan perpanjangan tangan BPJAMSOSTEK untuk memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada seluruh pekerjasampai ke pelosok negeri”, ungkap Muhyiddin Dj selaku Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Cabang Sulawesi Tenggara, Jumat (20/12/2019)

iklan zonasultra

Baca Juga : BPJAMSOSTEK Rapat Bersama Balai Kementerian PUPR Wilayah Sultra

Kegiatan Temu Teknis BPJAMSOSTEK Cabang Kendari sebagai bentuk kegiatan untuk melakukan monitoring evaluasi kinerja agen perisai, sosialisasi kembali untuk meningkatkan pengetahuan tentang manfaat program, dan Pelatihan bagi agen – agen perisai yang masih baru.

Dimana kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan skill seluruh agen perisai agar manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dapat tersampaikan sehingga dapat melindungi seluruh pekerja, khususnya Provinsi Sulawesi Tenggara.

Agen Perisai yang menghadiri kegiatan Temu Teknis ini berjumlah 30 orang dan berasal dari Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan, dan Kabupaten Kolaka.

Muhyiddin Dj mengatakan bahwa agen perisai merupakan sebuah perpanjangan tangan dari BPJAMSOSTEK yang tentu perannya sangat membantu dalam hal peningkatan kesadaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di daerah – daerah.

“Kontribusi agen perisai sangat besar, ini terlihat dari akuisisi pekerja baik penerima upah maupun bukan penerima upah yang jumlahnya mencapai 8000 Tenaga Kerja.” tutupnya.(B)

 


Penulis: M1
Editor: Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib