iklan zonasultra

Tenaga Medis Asal Butur Meninggal Dunia Saat Menjalankan Tugas

La Ode Ali Imran
La Ode Ali Imran

ZONASULTRA.COM, BURANGA – La Ode Ali Imran, tenaga kesehatan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buton Utara (Butur) meninggal dunia saat menjalankan tugas di perbatasan Kabupaten Muna – Buton utara (Desa Matalagi) Wilayah kerja Puskemas Labaraga, Kecamatan Wakorumba Utara.

Kepala Puskesmas Wakorumba Utara, Zhamani, mengatakan Ali Imran sempat di larikan ke Puskesmas wilayah kerjanya namun sudah tidak tertolong.

“Tadi malam sementara berjaga di posko portal Desa Mata Lagi almarhum masuk shift pukul 21:00 Wita, sesaat setelahnya kurang lebih pukul 22:00 Wita, tak sadarkan diri setelah mengonsumsi kopi” ujarnya via telepon, Sabtu (30/5/2020).

“Sempat di rujuk ke sini , namun sudah tidak tertolong” lanjut Zhamani.

Lebih lanjut, ia mengatakan penyebab dari meninggalnya Alhmarhum belum di ketahui secara pasti.

“Almarhum dari Desa Lasiwa. Kita sempat lakukan rapid tes hasilnya non reaktif” paparnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Butur, dr Muhamad Ali Badar menambahkan almarhumm tidak menunjukkan gejala atau keluhan apapun. tiba-tiba saja tidak sadarkan diri.

“Dari klinis, kemungkinan penyebab kematian dugaan awal bisa karena masalah pada jantung dengan aktivitas kerja yang kurang istirahat. Tidak ada riwayat penyakit penyerta atau gejala sakit sebelumnya” ujar Ali Badar.

Bupati Butur, Abu Hasan, kata Ali Badar, mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya La Ode Ali Imran dalam mengemban tugas sebagai tenaga medis dalam pencegahan covid-19 di Buton Utara.

“Almarhum, telah berdedikasi, berjuang sekuat tenaga dalam rangka menangani pencegahan covid-19 di wilayah perbatasan” tuturnya.

“Semoga Almarhum sahid di jalan Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan di beri ketabahan” tutupnya. (b)

 


Penulis : M5
Editor : Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib