iklan zonasultra

Terakreditasi Paripurna, RSUD Konawe Jadi Rujukan Penderita HIV

Terakreditasi Paripurna, RSUD Konawe Jadi Rujukan Penderita HIV
RSUD - Direktur BLUD RSUD Konawe, dr Muhammad Agus Lahida didampingi Ketua Tim Akreditasi saat memaparkan kesuksesan mereka mendapatkan akreditasi peripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). (Restu Tebara/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses mendapatkan bintang lima dan dinyatakan lulus akreditasi kategori Paripurna oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Dengan begitu, RSUD Konawe kini menjadi salah satu rumah sakit di Sultra yang menjadi rujukan bagi masyarakat penderita Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan penyakit TBC yang merupakan program nasional.

Direktur Umum BLUD RSUD Konawe, dr Muhammad Agus Lahida menjelaskan, pemerintah pusat telah memprogramkan beberapa jenis penyakit secara gratis, dengan syarat rumah sakit itu harus terakreditasi paripurna.

iklan zonasultra

Baca Juga : Wabup Optimis RSUD Konawe Dapat Akreditasi Paripurna

“Ada empat jenis penyakit yang masuk program nasional, yaitu Kurek, resitensi antibiotik, dan TBC. Para penderita ini akan kita tangani tanpa biaya atau gratis,” kata Agus, Rabu (3/7/2019).

Saat ini, lanjut Agus, pihaknya tengah merancang jadwal untuk segera mensosialisasikan program nasional itu dengan membentuk tim pendampingan pasien yang dinyatakan positif menderita HIV.

Agus menambahkan, atas keberhasilan RSUD Konawe mendapatkan akreditasi paripurna dari KARS, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan terhadap pasien. Sehingga manfaat akreditasi ini dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

“Salah satu poin penting penilaian akreditasi ini adalah keselamatan pasien, dengan pelayanan prima. Tidak boleh ada salah obat, salah suntik, apa lagi salah operasi. Semua harus sesuai SOP, ” imbuhnya.(a)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib