iklan zonasultra

Terbang dengan Lion Air, Warga Kendari Ingin Saksikan Putusan Asrun ADP

SIDANG PUTUSAN - Sambil menunggu persidangan warga Kendari makan siang bersama di ruang tunggu. Terlihat ADP didampingi istri Siska Karina Imran bersenda gurau usai menikmati santap siang di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2018). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Insiden jatuhnya pesawat Lion air JT 610 di perairan Tanjung Karawang Tanjung Barat 29 Oktober kemarin tak membuat waga Sulawesi Tenggara jera menggunakan maskapai berlambang singa itu. Nyatanya banyak warga Kota Kendari yang terbang ke Jakarta dengan menggunakana Lion Air untuk menyaksikan sidang putusan Asrun dan Adriatma Dwi Putra (ADP).

Diperkirakan lebih dari seratus orang Kendari tiba di Jakarta secara bertahap mulai Selasa kemarin hingga Rabupagi tadi. Tidak dipungkiri rasa waswas kerap mendera mereka, namun demi memberikan dukungan terhadap mantan dan Wali Kota Kendari non aktif ini mereka rela terbang dari bumi anoa.

Pian salah satu warga Kendari mengaku bersyukur tiba di Jakarta dengan selamat. Ia menggunakan pesawat Lion Air, Selasa pukul 19.50 Wita transit di Makassar.

“Saya naik Lion, takut sih takut tapi itu yang maha kuasa saja. Kita bismillah saja,” ujar Pian saat dikonfirmasi di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2018).

Sementara Yudi yang kesehariannya menjadi driver ojek online tiba semalam menggunakan Batik Air penerbangan pukul 18.20 Wita. Ia mengaku simpatisan Asrun dan ADP dan sengaja mengumpulkan uang untuk membeli tiket pesawat sendiri untuk menyaksikan persidangan.

Terbang dengan Lion Air, Warga Kendari Ingin Saksikan Putusan Asrun ADP
Warga Kota Kendari menunggu untuk menyaksikan sidang putusan Asrun dan Adriatma Dwi Putra (ADP

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tak sedikit warga kota Kendari yang hendak menyaksikan persidangan rata-rata menggunakan Lion Air. Mereka rela merogoh kocek dan menempuh jarak jauh untuk memberikan dukungan kepada anak dan ayah ini.

“Datang ke Jakarta untuk sidang saja perasaanku sudah tidak enak, ditambah lagi naik pesawat. Setiap pesawat goncang sedikit saya pasrah,” tutur Hamka, salah satu simpatisan Asrun yang tiba di Jakarta hari yang sama jatuhnya pesawat JT 610.

Pantauan awak Zonasultra, sambil menunggu persidangan warga Kendari makan bersama di ruang tunggu. Terlihat ADP didampingi istri Siska Karina Imran bersenda gurau usai menikmati santap siang. (A)

 


Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib