iklan zonasultra

Terima Kekalahan, Mulfachri Peluk Zulkifli Hasan

Terima Kekalahan, Mulfachri Peluk Zulkifli Hasan
KONGRES PAN- Mulfachri Harahap saat memeluk Zulkifli Hasan sebelum penetapan Zulhas sebagai Ketum PAN terpilih periode 2020-2025. Mulfachri Harahap hanya mampu mengumpulkan suara 225 dari total suara sah 562 suara dalam Kongres V PAN di Hotel Claro Kendari, Selasa (11/2/2020). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Setelah menerima kekalahannya dalam pertarungan pemilihan Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025 mendatang, Mulfachri Harahap mendatangi Zulkifli Hasan sebelum perhitungan suara selesai, dalam kongres V PAN, Selasa (11/2/2020) di Phinisi Ball Room, Hotel Claro Kendari.

Sebelum mendatangi Zulhas, wajah Mulfachri terlihat sedih ketika tim pendukungnya datang memeluknya dalam ruang Kongres V PAN. Ia mengatakan, kepada timnya bahwa mereka harus tetap solid dan tidak boleh menyerah, serta mengajak untuk kembali bertarung lima tahun lagi.

(Baca Juga : Pecah Telur, Zulkifli Hasan Jadi Ketum PAN Dua Periode)

iklan zonasultra

“Kita harus tetap kompak, kita tunggu lima tahu lagi ya. Tetap semangat, di mana dia saya harus datang ke dia (Zulhas),” ungkapnya.

Saat bertemu Zulhas, Mulfachri langsung berpelukan serta bersalaman dengan Ketum PAN dua periode itu. Selanjutnya, ia juga berpelukan dengan Hatta Rajasa serta Asman Abnur. Tidak lama kemudian, Mulfachri pun keluar dan pergi meninggalkan ruangan sidang kongres bersama tim pendukungnya.

Terima Kekalahan, Mulfachri Peluk Zulkifli Hasan

Untuk diketahui, Zulkifli Hasan sukses melenggang menjadi Ketum PAN untuk periode keduanya, setelah sebelumnya ia terpilih saat pelaksanaan Kongres PAN IV di Nusa Dua, Bali tahun 2015 silam.

(Baca Juga : Jadi Ketum PAN Dua Periode, Zulkifli Hasan Tutup dengan Doa)

Berdasarkan hasil perhitungan suara pemilihan Zulkifli Hasan meraih terbanyak 331 suara, sementara Mulfachri Harahap 225 suara dan Drajad Wibowo 6 suara. Untuk jumlah suara sah 562 sebanyak dan suara tidak sah 3 suara.

Jumlah pemilih dalam Kongres V kali ini, dari 590 yang memiliki hak suara, hanya sebanyak 565 voter yang mencoblos, terdiri dari 34 orang ketua DPW PAN beserta 34 Sekretaris DPW PAN, 514 ketua DPD PAN dan unsur Ketua Umum (Ketum), Sekretaris Jenderal (Sekjen) dan Bendara Umum serta sejumlah organisasi sayap partai. (a)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor : Kiki
Loading...

1 KOMENTAR

  1. Selamat bertugas kembali pak Zulkifli Hasan. Dan untuk abanganda Mulfachri Harahap jangan patah semangat. Periode selanjut nya yakin usaha akan sampai. Horas.
    #HarahapTegar_HarahapMenang.

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib