iklan zonasultra

Terjatuh dari Motor, Dua Anak di Baruga Terlindas Truk

garis polisi kecelakaan police line
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dua anak berusia delapan dan lima tahun tewas usai terlindas truk di Jalan Homebese, Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kamis, (6/8/2020). Sementara, rekannya yang lain berhasil selamat.

Kepala Satuan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kendari AKP Lesman Pramuditya menerangkan, peristiwa ini bermula saat tiga orang yang masih anak-anak masing-masing berusia 14, delapan, dan lima tahun mengendarai sepeda motor matic Mio biru dengan nomor polisi DT 5904 CE.

Ketiga anak ini berkendara tak memakai helm. Mereka hendak keluar dari Jalan Homebase menuju jalan protokol. Namun, dari arah berlawanan ada motor. Diduga kaget mereka kehilangan kendali dan akhirnya terjatuh.

“Ketika jatuh, dari arah belakang ada truk langsung menyeret kedua anak ini sejauh 20 meter. Sopir ini tidak sadar kalau ada anak-anak di bawah truk. Keduanya tewas seketika dan satu orang rekannya selamat karena terpental saat jatuh,” jelas Lesmana saat dihubungi melalui telepon.

Ketiganya langsung dilarikan ke Puskesmas Lepo-lepo sambil menunggu keluarganya. Satu anak yang berhasil selamat dalam kondisi menjalani perawatan.

Usai kejadian, polisi berhasil mengamankan sopir truk beserta kendaraannya. Selain itu, barang bukti lain juga sudah disita polisi untuk selanjutnya dilakukan proses hukum. (b)

 


Reporter: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib