Tampilan Desktop



Terkait Layanan SKCK, Polres Muna Terbaik Kedua di Indonesia
279 Dibaca

Terkait Layanan SKCK, Polres Muna Terbaik Kedua di IndonesiaSKCK – Dalam kegiatan Peluncuran Hasil Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dilaksanalam di Hotel Crown Jakarta, Kamis (7/12/2017). Kepolisan Resort (Polres) Muna mendapatkan predikat terbaik kedua dalam pengurusan SKCK di seluruh Polres yang ada di Indonesia. (Foto : Istimewa).

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Jajaran Polres Muna menempati posisi terbaik kedua di Indonesia dalam hal layanan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Hal itu sesuai hasil Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Layanan (SKCK) yang dilaksanakan di Hotel Crown Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Kasat Intelkam Polres Muna IPTU Kaharuddin Kaendo mengatakan, survey itu dibuka oleh Kabaintelkam Polri KOMJEN Pol Lutfi Lubihanto dan para pejabat Baintelkam Polri, para Kasi Yanmin seluruh Polda dan para Kasat Intel.

“Dari lima polres terbaik se Indonesia, Alhamdulillah Polres Muna menerima penghargaan terbaik kedua dengan nilai 85,14,” kata mantan Kapolsek KP3 Raha ini melalui aplikasi WhatsAppnya, Kamis (7/12/2017).

Kahar sapaan akrabnya menambahkan, lima Polres yang menerima penghargaan degnan predikat terbaik itu adalah Polres Kawasan Pelabuhan Makassar dengan nilai 86,51. Peringkat kedua Polres Muna, disusul Polres Banyuwangi, Polda Jatim dengan nilai 83,72, selanjutnya peringkat keempat Polres Barito Utara, Polda Kalteng dengan nilai 82,99 serta peringkat kelima Polres Bangli, Polda Bali dengan nilai 81,34.

“Selain itu juga, dalam kegiatan itu, dilakukan pula penyerahan secara simbolis dukungan operasional mobil SKCK keliling kepada beberapa Polda yakni Polda Jatim, Jabar dan Jateng,” tuturnya.

Terkait Layanan SKCK, Polres Muna Terbaik Kedua di Indonesia

Dalam kegiatan Peluncuran Hasil SKM Layanan SKCK ini, Kabaintelkam Polri menyampaikan beberapa hal diantaranya pelaksanaan IKM dalam institusi Polri Baintelkam yang pertama melakukan dalam meningkatkan pencapaian kinerja Polri. Lanjut dia, masih terdapatnya penyimpangan prosedur dalam penertiban SKCK.

“Jadi dengan adanya launcing SKM ini, Baintelkam Polri akan lebih meningkatkan kinerjanya. Intelijen yang terbaik dalam hal pelayanan publik dalam institusi Kepolisian,” ungkapnya. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com