Tampilan Desktop



Terkendala Gelombang, SAR Kesulitan Mencari Warga Kendari Yang Tenggelam di Pantai Taipa
341 Dibaca

Terkendala Gelombang, SAR Kesulitan Mencari Warga Kendari Yang Tenggelam di Pantai Taipa KORBAN TENGGELAM – Tim SAR Kendari bersama personil polisi dan TNI melakukan pencarian warga Kendari yang tenggelam di pantai Taipa Selasa (3/9/2017). (Jefri IBNU/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Gelombang tinggi di perairan pantai Tanjung Taipa Kabupaten Koanwe Utara menjadi kendala tim Search and Resque (SAR) Kendari bersama tim gabungan terdiri dari kepolisian dan TNI, melakukan pencarian terhadap Boby warga Kendari yang hilang di Pantai Taipa Selasa kemarin.

Komandan Regu (Danru) SAR Kendari Firman, mengatakan sejak semalam hingga siang ini timnya terus melakukan penyisiran sepanjang tanjung pantai Taipa. Namun pencarian tersebut terkendala dikarenakan gelombang tinggi mencapai dua meter ditambah air yang keruh.

(Berita terkait : Warga Kendari yang Tenggelam di Pantai Taipa Belum Ditemukan)

” Fokus mencari di sekitar tanjung. Kami masih belum bisa pastikan apakah akan kita temukan korban atau tidak. Namun, kita tetap berupaya semaksimal mungkin bersama anggota yang lain,”Kata Firman yang dikonformasi Rabu.

Ditambahkan, dalam penelusuran timnya menggunakan fasiltas alat scuba, satu unit perahu karet, dan alat selam. Menurut Fimran timnya akan melipir ke luar tanjung pantai Taipa jika hari ini korban tak di temukan.

“Kita juga melakukan penyelaman tapi hasilnya masih nihil. Target pencaharian kami sampai 7 hari. Jika dalam 7 hari tak di temukan yah, sesuai prosedur kami hentikan pencaharian,”Ucapnya.

Kapolsek Sawa, Ajun Komisaris Polisi (AKP), Muhammad Guntur mengungkapkan, untuk mempermudah dan mempercepat penemuan korban, pihaknya menggunakan kapal nelayan warga setempat di bantu kapal super jet BPBD Konut.

“Kami masih terus melakukan pencaharian, harapan kami semoga cepat ketemu,”ujarnya. (C)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com