iklan zonasultra

Terlambat, Puluhan CPNS di Kolut Gagal Ikut SKD

Terlambat, Puluhan CPNS di Kolut Gagal Ikut SKD
SKD CPNS KOLUT - Puluhan Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) terlambat dari jadwal yang ditentukan panitia, akibatnya mereka tidak dapat mengikuti pelaksanaan tes SKD di hari pertama, Kamis (6/2/2020). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Puluhan peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) terlambat datang ke lokasi tes. Mereka datang di luar jadwal yang ditentukan panitia, akibatnya mereka tidak dapat mengikuti pelaksanaan tes SKD di hari pertama.

Tes SKD tersebut dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Lasusua pada Kamis (6/2/2020) dan akan berlangsung hingga tiga hari ke depan.

Baca Juga : Keliru Ingat Jadwal, Satu CPNS Butur Batal Ikut SKD

iklan zonasultra

Salah satu peserta yang terlambat Amir (28) mengatakan dirinya dan peserta lainnya terlambat karena adanya jadwal perubahan yang dilakukan oleh panitia sehari sebelum jadwal pelaksanaan. Perubahan jadwal itu tidak diketahuinya yakni di jadwal sesi kedua pada pukul 11:00 Wita.

“Saya tidak tahu kalau ada jadwal perubahan dari panitia, yang saya tahu cuman jadwal pertama,” kata Amir.

Peserta asal Palopo tersebut merasa kecewa karena dirinya sudah berada di Kolut tiga hari sebelum pelaksanaan SKD tersebut. Selain itu ia juga sudah mempersiapkan diri namun beberapa menit terlambat panitia sudah tidak menginzinkan masuk ikut seleksi.

“Cuman saya bisa memberikan masukan kepada panitia jangan mengeluarkan jadwal min satu hari, jangan sampai di belakang terjadi lagi,” ujar Amir dengan nada kecewa.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kolut Jumadil membenarkan ada beberapa peserta yang tidak mengikuti seleksi tersebut. Kata dia untuk sesi pertama 17 peserta yang tidak ikut dan sesi kedua sebanyak 11 peserta. Untuk peserta keselurahan di Kolut sebanyak 2.066 yang dibagi setiap sesi 150 peserta dan untuk hari pertama lima sesi, hari kedua empat sesi dan hari ketiga lima sesi.

“Untuk sesi pertama memang ada 17 orang yang tidak mengikuti tes begitupun sesi kedua ada 11 orang, tapi kita tidak tahu terlambat atau memang tidak menghadiri,” terangnya.

Jumadil menambahkan, untuk jadwal dirinya mengakui ada perubahan namun jadwal tersebut dikeluarkan dua hari sebelum pelaksaan SKD tersebut dan hal tersebut sudah diumumkan di situs resmi BKD Kolut serta media sosial lainnya, serta peserta harus siap satu jam lebih awal.

Baca Juga : Hari Pertama SKD CPNS Pemprov Sultra, Nilai Peserta Asal Papua Capai 417

“Kalau penyebabnya mereka terlambat bukan karena perubahan jadwal itu, karena kita sudah sampaikan dua hari menjelang tes, dan kita juga sudah sampaikan ke peserta untuk mengikuti dan memantau terus situs kami,” bebernya.

Olehnya itu, pihaknya mengingatkan kepada peserta wajib hadir paling lambat 60 menit sebelum pelaksanaan SKD dimulai untuk kepentingan registrasi. Terlambat lima menit setelah tes dimulai, tidak diperkenankan masuk ke ruangan mengikuti tes SKD. (A)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib