Tampilan Desktop



Terlibat OTT Tim Saber Pungli, Asrun Copot Lurah Lepo-lepo
185 Dibaca

Terlibat OTT Tim Saber Pungli, Asrun Copot Lurah Lepo-lepo

PELANTIKAN – Wali Kota Kendari Asrun terlihat saat melantik pejabat struktural eselon III, IV dan Lurah Lingkup Pemerintah Kota Kendari yang dilaksanakan di aula Bertaqwa Kantor Wali Kota, Jumat (10/3/2017) siang. (KASMAN/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI- Wali Kota Kendari Asrun, akhirnya mencopot Lurah Lepo-lepo, Arman dari jabatannya. Pencopotan tersebut adalah buntut dari penangkapan Arman dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) dari Kepolisian Resort Kota Kendari, Selasa (7/3/2017) lalu.

Wali Kota Kendari Asrun mengatakan, dalam pengangkatan pejabat struktural yang dilakukannya sebagai upaya pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan kepada masyarakat.

“Saya ingatkan kepada Lurah yang mempunyai tugas dan tanggung jawab mengelola wilayah agar lebih banyak bersilahturahim kepada masyarakat. Untuk melihat kebutuhan, permasalahan maupun potensi yang harus dikembangkan di wilayah saudara,” kata Asrun dalam sambutannya di aula bertakwa kantor Wali Kota Kendari, Jumat (10/3/2017).

Baca juga : 956 Pejabat Eselon III dan IV Kendari Dilantik, Ini Harapan Asrun

Asrun menitip dan menekankan lagi kepada pejabat struktural yang dilantik, penting melayani dengan tulus dan ikhlas kepada masyarakat. Pemerintah diberikan amanah ini untuk melayani, bukan untuk dilayani, bukan untuk bikin susah, tetapi kita bikin mudah semua persoalan.

“Dengan adanya operasi saber pungli ini, saya tidak mau lagi mendengar terulang diantara lurah atau aparat yang melayani perizinan tertangkap tangan, itu sangat memalukan,” ujarnya.

Untuk itu Asrun berpesan, hindarilah yang nama pungli, jangan coba-coba untuk melakukan transaksi untuk mempersulit warga masyarakat. Lanjut dia, konsekuensinya itu pasti ada, kalau bukan dilaporkan dan ditangkap.

Baca juga : Wujudkan Kendari Kota Layak Huni, Asrun Lantik Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK)

Ditemui ditempat yang sama, Pj Lurah Lepo-Lepo Tugiman mengatakan sebagai pejabat yang baru, dia akan memperbaiki sistem yang ada di kelurahan lepo-lepo, supaya bagus dan bisa bermasyarakat.

“Saya akan melakukan pelayanan prima kepada masyarakat, tanpa ada pungutan-pungutan liar yang dilakukan oleh pejabat sebelumnya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai Pj. Lurah Lepo-lepo, Tugiman menjabat sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan, Pelaporan dan Keuangan Kecamatan Baruga. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com