iklan zonasultra

Terlindas Ekskavator, Kaki Pekerja Tambang Ini Remuk

Terlindas Ekskavator, Kaki Pekerja Tambang Ini Remuk
KECELAKAAN KERJA - Refli mengalami kecelakaan kerja hingga kedua kakinya remuk akibat terlindas alat berat. Kejadiannya pada Senin (5/11/2018) pukul 04.00 Wita dini hari tadi di Jetty Muara sampara. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kecelakaan kerja terjadi di lokasi Jeti Muara Sampara Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe. Seorang pekerjanya yakni Refli, terlindas roda ekskavator . Insiden ini terjadi Senin (5/11/2018) subuh sekira pukul 04.00 Wita.

Meski lolos dari maut namun kedua kaki refli remuk. Dalam kondisi kritis Refli langsung dilarikan ke RSUD Bahteramas Kota Kendari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kepolisian peristiwa nahas itu terjadi saat aktifitas loading ore atau pembongkaran ore di kapal tongkang Asindo 2 milik PT Shes.

iklan zonasultra

Saat itu operator alat berat bernama Bahtiar menjalankan ekskavator (Exza PC 360) merek Sany bergerak mundur dan memutar arah dengan jarak pandang terbatas. Kurangnya lampu penerangan sehingga alat berat itu menyambar kemudian melindas Refly yang merupakan Pengawas PT Shes.

“Atas kejadian tersebut Refly mengalami luka robek dan patah pada kedua kakinya yang kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kendari,” ujar Agus di Polda Sultra, Senin (5/11/2018).

Sejak Senin pagi tadi Refly telah menjalani perawatan di RS Bahteramas Kendari. Kondisinya pun mulai membaik. Kakinya yang remuk sudah dibalut dengan perban. Dalam kartu tanda penduduknya, Refly tercatat merupakan warga di Kelurahan Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. (B)

 


Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

 

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib