Terpercik Api, Satu Rumah di Kabaena Terbakar

Terpercik Api, Satu Rumah di Kabaena Terbakar
KEBAKARAN - Rumah Saprita (52) Warga Kelurahan Rahampuu, Kecamatan Kabaena, Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes terbakar, Rabu (24/10/2018). MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Satu unit rumah milik Saprita (52), seorang ibu rumah tangga (IRT) di kelurahan Rahampuu, kecamatan Kabaena, kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) terbakar hingga rata dengan tanah, Rabu (24/10/2019) sekira pukul 09.30 Wita.

Kapolsek Kabaena, IPDA Muhammad Taufan mengatakan terbakarnya rumah Saprita ini diduga akibat percikan api yang berasal dari dapur rumah tersebut hingga menyebar dengan cepatn melahap seluruh fisik rumah.

iklan zonasultra

“Berdasarkan hasil identifikasi awal, kami mendapat informasi dari tetangga korban bernama Irawati (43) bahwa ia melihat api dari arah dapur dan menyebar ke atap rumah korban yang menggunakan atap Rumbia,” kata Muhammad Taufan.

Lanjut Taufan, api pun dengan cepatnya menyebar dan melahap selurub isi rumah panggung itu hingga rata dengan tanah. Saat rumah tersebut terbakar, pemiliknya tengah berada di kebun

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 10.00 Wita dan tak ada korban jiwa atas kebakaran itu. Namun, korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” bener Taufan.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat daerah itu agar selalu waspada dan memastikan keamanan rumah sebelum ditinggalkan.

“Kami minta seluruh masyarakat agar bisa mengecek keamanan rumah sebelum ditinggalkan, apalagi saat ini musim kemarau,” tutupnya. (B)

 


Reporter: Muhammad Jamil
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib