iklan zonasultra

Terpilih di pileg, Rizki Brilian Pagala Siap Kawal Suara Rakyat

Rizki Brilian Pagala
Rizki Brilian Pagala

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Terpilih pada pemilihan legislatif (pileg) April 2019 ini, Rizki Brilian Palaga berhasil meraup suara sebanyak 2.611 di daerah pemilihan (dapil) Kadia, Wua-wua. Suara yang diperoleh sebanyak itu menjadikan pria kelahiran 1994 itu peraih suara terbanyak di dapilnya.

Atas amanah yang diberikan pemilih, Rizki mengaku, akan selau hadir untuk membela, mengawal dan mendampingi aspirasi rakyat memperoleh haknya.

Diungkapkan, maju sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), baginya bukanlah untuk memburu harta kekayaan, kehidupan mewah atau status sosial untuk mendapatkan pujian dan sanjungan orang. Melainkan, membangun masyarakat dan daerah bersama dengan pemerintah.

iklan zonasultra

“Jiwa saya adalah suara masyarakat. Kejujuran, tanggung jawab dan amanah rakyat harga mati untuk selalu diperjuangkan. Profesi sebagai anggota DPRD adalah titipan rakyat yang diamanahkan untuk kita yang dianggap mampu mengawal hak mereka (masyarakat),”ungkap Rizki dijumpai di kediamannya, Senin (29/7/2019).

Atas terpilihnya sebagai anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), lanjut Rizki, juga menjadi jawaban jika generasi muda mempunyai hak dan peluang yang sama untuk memimpin selagi ada niat, kemauan dan usaha. Menurutnya generasi milineal jauh lebih baik, energik,dan memiliki power kuat mengawal suara rakyat.

“Saya sangat menyadari ilmu pengetahuan saya dalam dunia politik dan di dilembaga legislatif masih sangat kurang. Namun, tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau belajar, dan dari dasar ini saya niatkan belajar untuk selalu amanah untuk suara rakyat,” tegasnya.

Ditanyai soal aksi begal yang marak terjadi di Kota Kendari hingga meresahkan masyarakat, ia menegaskan, persolaan tersebut juga sudah menjadi salah satu sasaran utamanya untuk melakukan pemberantasan bersama dengan pihak pemerintah dan aparat keamanan setempat.

(Baca Juga : 35 Caleg Lolos di DPRD Kendari, PKS Raih 7 Kursi)

“Kita biasa lihat saat diamankan pihak Kepolisian, kebanyakan dari mereka yang melakukan adalah generasi muda, inilah yang harus dicegat dan diminimalisir. Caranya, akan kita bahas secara tehnis nanti karena kalau hanya menangkap tapi tak ada solusi untuk mereka, jelas pada saat dilepas mereka ini akan berbuat lagi. Ini berbicara kelayakan hidup untuk masyarakat kita,”ujar Rizki.

“Tak dipungkiri di era kemajuan tehnologi saat ini memberikan pengaruh besar pada kehidupan kita, apalagi pada generasi muda. Sehingga, tak sedikit yang terjerumus ke hal-hal negatif seperti penggunaan narkoba dan lainnya. Inilah yang akan kita minimalisir secara bertahap bersama pihak pemerintah, aparat keamanan dan pihak-pihak terkait lain nantinya,”tambahnya.

Dia menambahkan, intinya tanggung jawab yang diberikan oleh masyarakat menjadi catatan penting dalam karirnya di DPRD selama 5 tahun kedepan. Dan selalu dijalankan sebaik mungkin dan seadil-adilnya tanpa ada tebang pilih.

Untuk diketahui, Rizki Brilian Pagala merupakan Caleg terpilih pada pemilihan legislatif (pileg) yang digelar pada april 2019 lalu. Rizki membawa bendera Partai PKS saat bertarung di pileg. Buah hati dari pasangan Kadis DPPKB Konawe Utara, Kasim Pagala dan dan Sekda Kota Kendari, Nahwa ini menjadi yang anggota DPRD kota Kendari termuda dari 35 legislator terpilih. (b)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor : Kiki
Loading...

2 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib