iklan zonasultra

Terpilih Secara Aklamasi, Farhana Bakal Kembali Besarkan Golkar di Kolaka

Terpilih Secara Aklamasi, Farhana Bakal Kembali Besarkan Golkar di Kolaka
PEMILIHAN KETUA - Farhana Mallawangan resmi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Kolaka. Farhana terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar di Kantor DPD I Partai Golkar Sultra, di Kendari, Sabtu (29/8/2020) malam. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Farhana Mallawangan terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kolaka periode 2020 – 2025. Ia resmi menggantikan H. Umar Tebu yang sudah dua periode memimpin Golkar Kolaka.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sultra ini terpilih secara aklamasi setelah 16 pemilik suara menyampaikan dukungan dalam rapat Musda X Golkar yang dilaksanakan di Kantor DPD I Golkar Sultra, Kendari, Sabtu (29/8/2020) malam.

Usai terpilih secara aklamasi, Farhana Mallawangan bakal mengajak seluruh kader dan simpatisan partai untuk kembali bersama-sama bergabung dalam organisasi tersebut membesarkan dan mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Bumi Mekongga.

“Saya akan melakukan konsolidasi organisasi mulai dari tingkat desa dan kelurahan, kecamatan hingga kabupaten,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Senin (31/8/2020).

Farhana bertekad membenahi seluruh kesekretariatan organisasi ini agar bisa menciptakan dan mempersiapkan kader-kader terbaik Partai Golkar untuk bertarung pada pemilihan umum nanti. Menurutnya, empat kursi Partai Golkar yang ada di DPRD Kolaka saat ini harus bertambah pada pemilihan calon legislatif mendatang.

Untuk itu, ke depan ia menargetkan Golkar bisa menduduki unsur pimpinan di DPRD Kolaka dan jumlah kursinya semakin bertambah. Tak hanya itu, Farhana bersama seluruh pengurus akan mensosialisasikan calon bupati, gubernur, dan calon presiden dari Partai Golkar.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae mengatakan agar ketua yang terpilih memimpin Partai Golkar di Kabupaten Kolaka mampu membawa dan semakin membesarkan nama dan kejayaan Partai Golkar di Kabupaten Kolaka.

“Orang ber-Golkar itu orientasinya untuk kepentingan rakyat. Memang dalam berpolitik itu adalah bagaimana cara mendapatkan kekuasaan. Akan tetapi setelah mendapatkan kekuasaan itu adalah bagaimana partisipasinya untuk membaktikan diri mengangkat harkat dan martabat serta mengaspirasikan suara rakyat. Itu yang kita harapkan dari Partai Golkar,” jelasnya.

Untuk diketahui, Musda X Partai Golkar Kolaka dibuka oleh Ketua DPD I Golkar Sultra, Hery Asiku bersama Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae, di Kantor Golkar Kolaka pada Sabtu (29/8/2020) siang.

Namun, dalam proses jalannya musda terjadi aksi protes dari sejumlah pengurus kecamatan partai berlogo beringin tersebut. Untuk menghindari keributan dan perpecahan, musda akhirnya diambilalih DPD I Golkar Sultra dan sidang dilanjutkan di Kota Kendari. (b)

 


Reporter: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib