iklan zonasultra

Tersesat di Hutan, Purnawirawan TNI di Koltim Ditemukan dalam Kondisi Lemas

Ilustrasi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Muhtar (80) purnawirawan TNI asal Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan, Rabu (10/4/2019) sekitar pukul 11.15 Wita. Muhtar yang hilang sejak Selasa (9/4/2019) ditemukan sekitar satu kilometer dari kebunnya.

Kepala Basarnas Kendari Djuanedi menjelaskan, korban ditemukan dalam kondisi lemas dan berusaha mencari jalan pulang setelah semalaman tersesat.

“Jadi korban ini awalnya berombongan masuk ke hutan untuk mencari rotan, tapi karena hujan deras yang mengguyur kemarin korban akhirnya terpisah dengan rombongannya,” ungkap Djunaedi dalam keterangan tertulis, Rabu (10/4/2019).

iklan zonasultra

Usai ditemukan, lanjutnya, korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk mendapatkan perawatan intensif. Djunaedi mengungkapkan, korban pertama kali dilaporkan hilang oleh menantu korban bernama Aswit.

“Jadi korban memang sering ke kebun, dan biasanya kembali ke rumah pada sore hari. Tapi sampai malam kemarin, korban tidak pulang-pulang sehingga menantu korban langsung melaporkan kejadian tersebut,” terangnya.

Usai mendapatkan laporan tersebut, tim SAR Kolaka langsung diberangkatkan menuju lokasi dengan rescue car untuk memberikan bantuan SAR.

Sekitar pukul 18.25 Wita, Selasa (9/4/2019), tim SAR gabungan yang terdiri dari anggota Polres Kolaka, pemda setempat, Babinsa Mowewe dan masyarakat langsung melakukan pencarian. “Dan siang tadi telah ditemukan,” tutup Djunaedi. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib