iklan zonasultra

Tersisa Dua Hari, 79 Peserta SKB CPNS Baubau Belum Daftar Ulang

Sekretaris BKPSDM Baubau, Abdul Rahman
Abdul Rahman

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau memastikan kembali melanjutkan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 setelah sempat tertunda pandemi Covid-19. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Baubau rencananya bakal digelar pada 1 September atau 12 Oktober 2020.

Hingga saat ini 146 orang peserta SKB CPNS Kota Baubau telah mendaftar ulang. Masih terdapat 79 orang peserta yang belum mendaftar ulang. Total peserta SKB CPNS di Kota Baubau sendiri yakni 225 orang.

“Sisanya sebanyak 79 peserta masih punya waktu dua hari untuk mendaftar ulang melalui akun masing-masing pada laman https://sscn.bkn.go.id. Karena pendaftaran ulang itu akan ditutup pada tanggal 7 Agustus,” ujar Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baubau, Abdul Rahman, dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Rabu (5/8/2020).

Dia menuturkan, saat melakukan pendaftaran ulang pada laman https://sscn.bkn.go.id, para peserta SKB punya dua pilihan titik lokasi ujian. Peserta harus memilih salah satu yaitu Gedung Maedani di Kota Baubau atau Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Kota Kendari.

“Dari 146 peserta SKB yang sudah melakukan pendaftaran ulang itu semua memilih lokasi ujian di Kota Baubau. Untuk di Kota Kendari belum ada yang pilih,” beber Rahman.

Lanjut Rahman, karena SKB CPNS bakal digelar saat pandemi Covid-19 maka peserta dengan suhu tubuh 37,3 derajat celsius, atau bahkan yang positif Covid-19 tetap diperkenankan mengikuti ujian walaupun dalam pengawasan dokter. Ujian SKB CPNS di Baubau sendiri ditarget selesai dalam dua hari.

Guna memastikan target pelaksanaan SKB tersebut, pihaknya berencana menyiapkan 100 unit komputer. Posisi komputer bakal diatur sedemikian rupa sehingga posisi para peserta saat mengikuti ujian nanti cukup berjarak aman. (b)

 


Kontributor: Risno Mawandili
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib