iklan zonasultra

Tes CASN Muna Bakal Difokuskan di Gedung Eks Akper

Plt Kepala BKPSDM Muna, Rustam
Rustam

ZONASULTRA.COM, RAHA – Seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini memasuki tahap verifikasi online, sebanyak 4 ribu lebih peserta dipastikan bakal memperebutkan sebanyak 236 kursi.

Pengumuman berkas pelamar CASN sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan pada 16 Desember 2019 mendatang.

Iklan Zonasultra

Plt Kepala BKPSDM Muna, Rustam mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan lokasi pelaksanaan tes CASN. Ada beberapa gedung yang direkomendasikan sebagai lokasi tes yakni gedung SOR Laode Pandu, Aula Kantor Bupati Muna dan bangunan eks kampus Akper.

Baca Jgua : Tes CASN di Muna Bakal Gunakan Laptop

Jika sebelumnya pelaksanaan tes dilakukan di setiap sekolah, kali ini Panselnas memfokuskan pelaksanaan tes pada satu titik.

“Ada tiga tempat yang kita usul untuk lokasi tes. Namun nampaknya yang dipilih tim Panselnas yakni gedung eks kampus Akper, ” terang Rustam, Selasa (10/12/2019).

Kata Rustam penunjukkan gedung eks Akper karena memiliki ruangan isolasi dan penempatan server itu difokuskan satu titik.

“Penunjukkan gedung eks Akper karena memiliki ruangan isolasi disekitarnya beda di SOR atau di Aula kantor bupati yang tak miliki gedung isolasi,” jelasnya.

Kata dia, gedung eks Akper itu bisa menampung 100 peserta beserta laptop yang bakal digunakan untuk tes.

Baca Juga : Ini Rincian Formasi CASN Muna, Guru Paling Banyak

“Hitungan kita, sehari dibagi empat sesi dan satu sesi tes itu 100 peserta karena total peserta sekitar 4 ribu lebih,” timpalnya.

Sementara untuk kesiapan jaringan pihaknya saat ini sudah melakukan koordinasi dengan Kominfo dan perusahaan telekomunikasi Telkom untuk mengantisipasi kendala jaringan. Dirinya menambahkan pelaksanaan tes CASN di Muna dijadwalkan selama 10 hari.(B)

 


Kontributor : Nasrudin
Editor : Abd Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib