iklan zonasultra

Tes SKB CPNS Buton Digelar September Selama Dua Hari

Kepala BKPSDM Kabupaten Buton, Awaluddin
Awaluddin

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO- Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS tahun 2019, di Kabupaten Buton akan dilaksanakan dua hari dari 17 hingga 18 September 2020. Peserta yang terdaftar mengikuti tes SKB di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton sebanyak 500 orang.

Kepala BKPSDM Kabupaten Buton, Awaluddin mengatakan, pelaksanaan tes SKB selama dua hari di Buton, dilaksanakan di Gedung Wakaka, Desa Banabungi, Kecamatan Pasarwajo. Para peserta tes CPNS di wajibkan mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Setelah sempat tertunda beberapa bulan akibat Covid-19, pelaksanan tes SKB kita akan langsungkan di pertengahan September 2020 ini,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya.

Lanjut Awaluddin, pihaknya telah mengecek kesiapan lokasi tes, koordinasi dengan pihak PLN serta ketersediaan jaringan komputer pada 28 Agustus 2020 lalu, guna memastikan pada hari pelaksanaan tes tidak ada kendala teknis yang terjadi.

Untuk jumlah peserta yang mengikuti tes SKB di Gedung Wakaka sebanyak 411 orang, sedangkan yang lainnya akan mengikuti tes di beberapa wilayah yakni, Kendari, Makassar, Sorong, Ambon, Mamuju dan Lampung.

“Tidak semua peserta akan mengikuti tes di Buton, sehingga mereka telah mendaftar di beberapa wilayah di Indonesia,” ucapnya.

Ia menghimbau seluruh peserta tes SKB harus memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah daerah dan pusat. Seperti memakai masker dan lain sebagainya. (b)

 


Penulis: M7
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib