iklan zonasultra

Tes SKD CPNS, Pemda Kolaka Siapkan 200 Unit Laptop

ilustrasi cpns online
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyediakan 200 unit laptop dan komputer guna menghadapi Computer Assisted Test (CAT) saat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Dengan tersedianya fasilitas tersebut, peserta SKD CPNS lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka tidak perlu lagi ke daerah lain untuk mengikuti seleksi tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka, Poitu Murtopo mengungkapkan, pihaknya telah mempersiapkan sebuah ruangan di kantor BKPSDM sebagai tempat bagi peserta untuk mengerjakan seluruh rangkaian tesnya.

iklan zonasultra

Kata dia, di ruangan itu telah dilengkapi persyaratan untuk SKD dengan sitem CAT, yaitu komputer dan laptop. Lanjutnya, pemerintah juga berupaya memastikan segala sesuatunya bisa tersedia dengan baik, termasuk jaringan.

(Baca Juga : 27 Januari, Tes SKD CPNS Lingkup Pemprov Sultra Dimulai)

Kepala BKPSDM Kolaka, Andi Tenri Gau menambahkan, untuk mengantisipasi adanya gangguan pada laptop peserta pada saat ujian nanti, pihaknya juga menyiapkan laptop cadangan.

Sebutnya, sesuai aturan pihaknya harus menyediakan laptop cadangan sebanyak 10 persen dari jumlah komputer yang ada. Sehingga, ketika laptop peserta bermasalah saat ujian maka dapat langsung diganti.

“Laptop tersebut dipinjam dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Kolaka,” kata Andi di Kolaka, Senin (6/1/2020).

Selain peserta yang terdaftar di Pemda Kolaka, peserta CPNS dari Pemda Bombana juga akan mengikuti SKD dengan sistem CAT di Kolaka.

“Pelaksanaan setiap ujian seleksi kompetensi dasar, maksimal selama lima hari,” tambahnya.

Adapun jadwal tes yang diberikan mulai 27 Januari – 28 Februari 2020. Dengan jumlah peserta CPNS Kolaka sekitar 5.000 orang maka setiap harinya akan dibagi hingga lima gelombang, di mana masing-masing gelombang maksimal 200 peserta. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib