iklan zonasultra

Tes Urine 755 Mahasiswa Baru IAIN Kendari

BNNP Sultra Gelar Tes Urine 755 Mahasiswa Baru IAIN Kendari
TES URINE - Sebanyak 755 mahasiswa baru dari 10 jurusan Fakultas Tarbiyah dan ilmu Keguruan Institut Agama Islam Kendari (IAIN) Kendari, menjalani tes urine yang dilaksanakan oleh pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra). Tes urine tersebut berpusat di ruang Auditorium IAIN Kendari, Jumat (23/8/2019). (Randi Ardiasyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 755 mahasiswa baru dari 10 jurusan Fakultas Tarbiyah dan ilmu Keguruan Institut Agama Islam Kendari (IAIN) Kendari, menjalani tes urine yang dilaksanakan oleh pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra). Tes urine tersebut berpusat di ruang Auditorium IAIN Kendari, Jumat (23/8/2019).

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra, Yuyun Yulianti, menjelaskan, pelaksanaan tes urine tersebut atas permintaan pihak IAIN Kendari, bagi seluruh mahasiwa baru di kampus itu.

“Sesuai permintaan kampus, dalam rangka pelaksanaan INPRES Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi P4GN khususnya di lingkungan pendidikan. Dan tadi semuanya berjalan lancar,” katanya.

iklan zonasultra

Sementara, Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari, Masdin mengungkapkan, tes urine bagi seluruh mahasiswa baru ini bertujuan untuk mewujudkan kampus yang bersih dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kami dari pihak kampus memang mewajibkan pemeriksaan urine, kepada seluruh mahasiswa baru. Tidak hanya mahasiswa baru, tapi juga kepada mahasiswa yang akan di wisuda” ungkapnya.

Ia mengaku, sejak tahun 2017 pihak IAIN Kendari juga telah mendeklarasikan sebagai kampus bebas narkoba. Hal itu dibuktikan dengan pemeriksaan urine bagi mahasiswa baru dan mahasiswa yang akan di wisuda. Pemeriksaan urine tersebut, kini telah menjadi agenda rutin pihak kampus.

“Kita juga ingin mendukung pelaksanaan INPRES Nomor 6 Tahun 2018, tentang Rencana Aksi P4GN khususnya dilingkungan pendidikan. Semoga ini bisa terus terjaga dan terlaksana,” harapnya. (b)

 


Reporter: Randi Ardiasyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib