iklan zonasultra

Tiang Pancang Jembatan Bahteramas Dikerjakan Awal Agustus

Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Kusnadi
Kusnadi

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Kelanjutan pembangunan mega proyek Jembatan Bahtermas akan dimulai pada awal Agustus tahun ini.

Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Kusnadi
Kusnadi

Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Kusnadi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/7/2016) mengatakan, akhir Juli ini seluruh alat berat yang akan digunakan untuk pemasangan tiang pancang sudah ada di lokasi pembangunan jembatan. Saat ini sejumlah alat berat masih dalam mobilisasi menuju Kota Kendari dari Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

“Saat ini yang sudah dikerjakan adalah backing plan, itu tempat adukan beton untuk tempat pemasangan pipa besar (tiang pancang),” ungkap Kusnadi.

Terkait lokasi titik yang akan dipasangkan tiang pancang, Kusnadi mengaku saat ini sudah steril dan aman dari lingkungan pemukiman masyarakat sekitar.

Seperti diberitakan sebelumnya, masih terdapat sekitar 70 bangunan ruko yang belum dihancurkan oleh Pemprov Sultra. Rencananya usai Lebaran Idul Fitri pelaksanaan pembongkaran dan pensterilan lokasi pemasangan tiang pancang sudah dilaksanakan. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib