iklan zonasultra

Tiap Delapan Jam, PPK Kendari Barat Dijaga Polisi

Tiap Delapan Jam, PPK Kendari Barat Dijaga Polisi
APEL - Komisaris Polisi (Kompol) M. Makhmud saat memberikn Apel pagi di kantor camat Kendari Barat, Saptu, (20/4/2019). (Mardin/ZONASULTRA.COM)

ZONASUKTRA.COM, KENDARI – Aparat kepolisian disiagakan untuk mengamankan sekretariat Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terletak di kantor camat setempat.

Setiap delapan jam, 18 personel polisi saling bergiliran dan berjaga di tempat itu untuk mengamankan logistik Pemilu Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang sudah terkumpul, sebelum dilakuan pleno tingkat PPK pada Minggu (21/4/2019) besok.

Dari awak ZONASULTRA.COM, di sekretariat PPK Kendari Barat saat ini sedang dijaga ketat aparat kepolisian. Tamu maupun kendaraan yang masuk ke tempat itu diperiksa dengan teliti.

iklan zonasultra

(Baca Juga : Satu TPS di Konsel Direkomendasikan PSU)

Ketua Regu II pengamanan PPK Kendari Barat, Komisaris Polisi (KOMPOL) M. Makhmud mengatakan, pengamanan yang mereka lakukan mencakup tamu maupun penyelenggara serta logistik pemilu, seperti dokumen pleno.

“Pengaman tersebut bertujuan agar selama pelaksanaan pleno diharapkan tertip aman dan lancar”, ujarnya.

Mereka yang berjaga di tempat itu merupakan 54 personel Polres Kendari, dibagi dalam tiga regu diantaranya.

“Penjagaan juga akan diperkuat dari Polsek. Ada juga patroli Polda, maupun Patroli Brimob yang akan membantu mengawal proses pleno”, tambahnya.

Ia berharap semua pihak baik penyelenggara maupun peserta Pemilu dapat menjaga keamanan dan ketertiban saat proses Pleno berjalan. (B)

 


Kontributor : M1
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib