iklan zonasultra

Tiba di Konawe, Helikopter BNPB Langsung Distribusikan Logistik

Tiba di Konawe, Helikopter BNPB Langsung Distribusikan Logistik
BANJIR KONAWE - Bencana banjir yang menerjang Kabupaten Konawe, sejak sepekan terakhir telah merendam ratusan rumah warga di 24 kecamatan. (Restu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Bantuan helikopter dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI untuk mendistribusikan bantuan logistik di kecamatan terisolir akhirnya tiba di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (17/6/2019).

Pantauan awak zonasultra.com di lapangan, helikopter itu tiba di Konawe sekira pukul 10.00 Wita dan mendarat di halaman kantor Bupati Konawe. Setibanya, helikopter ini langsung mengangkut logistik untuk korban banjir di Kecamatan Latoma.

Iklan Zonasultra

Baca Juga : RSUD Konawe Gratiskan Biaya Perawatan Pasien Korban Banjir

Kepala Seksi Kesiap-siagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sultra, Dodi Rizal Puuwawoa menjelaskan, helikopter tersebut rencananya akan melakukan trip (perjalanan) sebanyak empat kali per hari untuk mendistribusikan bantuan logistik di wilayah terisolir.

“Helikopter ini dioperasikan untuk menjangkau daerah-daerah terpencil. Ya hari ini langsung beroperasi, dan sasaran pertama itu di Kecamatan Latoma,” ujar Dodi di posko utama tanggap darurat bencana banjir.

Baca Juga : Sepekan Diterjang Banjir, Dua Kecamatan di Konawe Masih Terisolir

Meski begitu dirinya belum memastikan sampai kapan helikopter ini beroperasi di Konawe, serta daya angkut heli tersebut.

Sebelumnya, bencana banjir yang menerjang Kabupaten Konawe, sejak sepekan terakhir telah merendam ratusan rumah warga di 24 kecamatan. Selain itu tercatat ribuan hektar areal persawahan milik warga, fasilitas umum, serta memutus jalur transportasi di beberapa wilayah. Akibatnya dua kecamatan dikategorikan terisolasi karena akses menuju wilayah itu putus total, yaitu Kecamatan Latoma, dan Kecamatan Routa. (B)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib