iklan zonasultra

Tiga Balon Kada di Wakatobi Kembalikan Formulir Penjaringan PDIP

Tiga Balon Kada di Wakatobi Kembalikan Formulir Penjaringan PDIP
Penjaringan - Usai mengembalikan formulir, Sekretaris Desk Pilkada DPC PDIP Kabupaten Wakatobi, Asran Agus resmi menerima pengembalian formulir penjaringan dari Ariadin. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Sehari sebelum penutupan penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah (kada) yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), baru tiga figur balon yang mengembalikan formulir.

Sekretaris Desk Pilkada DPC PDIP Kabupaten Wakatobi, Asran Agus mengatakan, ada 12 kandidat yang mengambil formulir pendaftaran di PDIP. Lima di antaranya mendaftar sebagai bakal calon bupati dan sisanya balon wakil bupati.

Baca Juga : DPC PDIP Wakatobi : Yang Direkomendasikan Partai Harus Menangkan Pilkada

iklan zonasultra

Adapun yang mendaftar untuk balon bupati Arhawi, Abdul Rasyid, Haliana, Eliyadin, dan Febri Hidayat. Sedangkan balon wakil bupati ada nama Muhamad Ali, Ilmiati Daud, Abdul Rahman, Ariadin, Hasriadi, Safia Wualo, dan Muh. Hazarahman.

Dari 12 orang pendaftar, baru tiga figur yang mengembalikan berkas pendaftaran. Ketiganya adalah Abdul Rasyid, Arhawi, dan Ariadin.

“Tadi pagi sekitar pukul 08.00 WITA pak Arhawi mengembalikan berkas pendaftarannya dan resmi mendaftar. Ariadin mengembalikan berkas sekitar pukul 14.30. Kalau Abdul Rasyid mengembalikan formulir pendaftaran pada 10 September 2019 di desk Pilkada PDIP Wakatobi,” ungkap Asran di Sekretariat DPC PDIP, Kelurahan Wanci, Kamis (12/9/2019).

Baca Juga : Maju Pilkada Wakatobi, Haliana dan Ilmiati Resmi Daftar di PDIP

Tersisa masih ada sembilan orang figur lagi yang belum mengembalikan formulir pendaftaran.

“Kalau sampai besok tanggal 13 September 2019 hingga pukul 24.00 mereka belum belum mengembalikan formulir maka secara otomatis mereka dipastikan tidak maju melalui pintu DPC PDIP,” ucapnya. (b)

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib