Honda

Tiga Gedung USN Kolaka Rampung Dikerjakan

USN KOLAKA - Penyerahan tiga gedung perkuliahan dan laboratorium USN Kolaka dari pihak kontraktor kepada pihak kampus merah marun USN Kolaka secara simbolis yang digelar di kampus baru USN di Tanggetada, Senin (30/9/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pengerjaan tiga bangunan gedung perkuliahan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka di kampus baru USN di Kecamatan Tanggetada telah dirampungkan.

Adapun ketiga gedung tersebut yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) serta Laboratorium Universitas USN Kolaka.

Rektor USN Kolaka, Azhari mengatakan pengerjaan proyek perampungan gedung-gedung tersebut menelan anggaran sebesar Rp27 miliar yang bersumber dari anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kementerian Riset Teknologi, Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

iklan zonasultra

Azhari pun mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam proses pembangunan karena berhasil merampungkan pengerjaan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan yakni pada 29 Septempber 2019. Pengerjaan dilakukan oleh tiga perusahaan kontraktor dimulai sejak 11 Januari 2019 lalu.

“Bantuan yang bersumber dari SBSN melalui Kemeristekdikti tersebut akhirnya dapat menyelesaikan dua gedung perkuliahan dan laboratorium dengan tepat waktu. Kalau kita harap dari PNBP (penerimaan negara bukan pajak) kampus saja, gedung ini tidak akan bisa cepat selesai,” ujarnya di Kolaka, Senin (30/9/2019).

Azhari mengungkapkan dari 40 satuan kerja (satker) yang ada di seluruh Indonesia, USN Kolaka menjadi salah satu satker yang menerima bantuan anggaran SBSN dari Kemenristekdikti.

Sementara itu, Tim TP4D Kejaksaan Negeri Kolaka sebagai pengawas pelaksanaan pembangunan gedung tersebut menyebutkan, proyek pembangunan kampus dan laboratorium tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi yang tertuang dalam kontrak kerja sama.

Kasi Intel Kejaksaan Kolaka, Andi Taufik mengatakan pembangunan sebelum berjalan sampai selesai, sudah dilakukan beberapa kali peninjauan lapangan, termasuk melihat dari sisi administrasi, keuangan serta fisik, yang telah dilaksanakan di tiga gedung itu.

“Alhamdulillah menurut pengamatan kami sudah berjalan dengan spesifikasi sesuai dengan kontrak,” ujarnya ditemui di tempat yang sama.

Untuk diketahui gedung yang baru tersebut terdiri dari tiga lantai, dan setiap lantai terdiri dari delapan ruangan. Kemudian setiap ruangan nantinya akan difasiltasi air conditioner (AC), serta dilengkapi projector (infocus).

Selain tiga unit bangunan itu, pihaknya akan merampungkan pembangunan tiga gedung lainnya yang saat ini telah berdiri di kampus baru USN di Tanggetada. Ketiga bangunan tersebut adalah rektorat, fakultas pertanian, perikanan, peternakan, serta fakultas sains dan teknologi. (A)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib