Honda

Tiga Hari Hilang, Korban Tenggelam di Sungai Roraya Ditemukan Meninggal

Tiga Hari Hilang, Korban Tenggelam di Sungai Roraya Ditemukan Meninggal
KORBAN TENGGELAM - Badan Search And Rescue (Basarnas) Kendari akhirnya berhasil menemukan Tono (55), korban tenggelam di Sungai Roraya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (12/5/2019). Korban ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa atau meninggal dunia. (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Search And Rescue (Basarnas) Kendari akhirnya berhasil menemukan Tono (55), korban tenggelam di Sungai Roraya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (12/5/2019). Korban ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa atau meninggal dunia.

Kepala Basarnas Kendari, Djuanedi menjelaskan, setelah tiga hari dinyatakan hilang dan tenggelam, korban akhirnya berhasil ditemukan sekitar 10 meter dari lokasi terakhir korban terlihat.

“Sudah ditemukan tadi sore, sekira pukul 15.45 wita, dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan kurang lebih 10 meter dari lokasi korban terakhir kali terlihat dan langsung dievakuasi,” terangnya.

iklan zonasultra

Usai dievakuasi, lanjutnya, jasad korban langsung dibawa menuju rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Baca Juga : Warga Konsel Dilaporkan Tenggelam Saat Memancing di Sungai

Djunaedi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di sekitar Sungai Roraya, untuk berhati-hati saat melakukan aktivitas di Sungai Roraya.

Untuk diketahui, Tono (55) warga Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan tenggelam di Sungai Roraya, Konsel, Jumat (10/5/2019). Korban diduga tenggelam saat tengah memancing ikan di Sungai Roraya.

Sebelumnya, kejadian orang tenggelam bukan pertama kali terjadi di Sungai Roraya, Konsel. Pada 17 Maret 2019, seorang penambang pasir bernama Yusdin (18), juga dilaporkan tenggelam di Sungai Roraya. Korban diduga tenggelam saat sedang bekerja sebagai penambang pasir di Sungai Roraya.

Namun, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sehari setelah korban dinyatakan tenggelam, yakni pada 18 Maret 2019. Korban berhasil ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi korban terakhir kali terlihat. (a)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib