iklan zonasultra

Tiga Hari ke Depan, Curah Hujan di Kendari Meningkat

Tiga Hari ke Depan, Curah Hujan di Kendari Meningkat

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi dari tanggal 14 hingga 16 Februari 2020, umumnya terjadi peningkatan curah hujan di Kendari, terutama pada siang hingga sore hari.

Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faisal, mengatakan kondisi tersebut dikarenakan adanya peningkatan potensi konveksi skala lokal di Kota Kendari dan wilayah sekitarnya. Sehingga berpotensi hujan sedang hingga lebat kadang disertai guntur dan angin kencang.

Baca Juga : Pertumbuhan Awan Kuat, Sultra Berpotensi Hujan Lebat

iklan zonasultra

Penyebab lainnya, kondisi hangatnya suhu muka air laut di Perairan Menui Kendari ikut memberikan dampak terhadap peningkatan pembentukan awan hujan pada dini hari terutama di wilayah timur Kendari berpotensi hujan ringan sampai sedang.

“Kami mengimbau agar masyarakat berhati hati dan waspada akibat peningkatan curah hujan dan potensi konveksi skala lokal, masyarakat agar terus mengupdate informasi dari BMKG atau menghubungi kami di nomor 08114005929,” ungkap Faisal melalui pesan WhatsApp, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga : Ini Prakiraan Curah Hujan di Sultra Hingga 3 Bulan ke Depan

Secara umum, Februari hingga Maret Kota Kendari mengalami peningkatan curah hujan dengan kategori menengah, per dasarian hujan yang turun berkisar 76 hingga 100 mm/dasarian. Dasarian adalah satuan waktu meteorologi, yang lamanya adalah sepuluh hari. Sementara untuk puncak musim hujan di Kendari diprediksi terjadi Mei mendatang. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib