iklan zonasultra

Tiga Hari Menghilang, Warga Buteng Ini Ditemukan Selamat

ilustrasi-orang-hilang
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wa Gue, warga desa Wakea-kea kecamatan Gu, kabupate Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dinyatakan hilang tiga hari lalu kini ditemukan dalam keadaan selamat.

Dia ditemukan oleh tim gabungan Search And Rescue (SAR) Baubau, Senin (10/12/2018). Pada pukul 12.25 Wita, tim SAR menemukan Wa Gue sekitar 1 kilometer dari lokasi terakhir kali dia terlihat sebelum menghilang. Saat ditemukan, kondisi badannya nampak lemas.

Humas SAR Kendari, Wahyudi mengatakan Wa Gua dinyatakan hilang saat akan menuju kebun miliknya, yang berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya pada haru Sabtu (8/12/2018) lalu.

Sekitar pukul 12.00 hari itu, Wa Gue menuju kebun miliknya bersama anak dan suaminya. Akan tetapi, saat hendak kembali kerumah sekitar pukul 18.30 wita korban sudah tidak ada.

“Suami dan anak-anaknya sempat mencari korban. Tapi nda berselang lama memutuskan kembali ke rumah dengan harapan korban sudah terlebih dahulu pulang ke rumah. Tetapi pada saat tiba dirumah, korban tidak ada,” terangnya.

Mendapati istrinya tidak berada dirumah, suami korban pun lalu melaporkan ke Kepala Desa (Kades) setempat. Dan dilakukan pencarian oleh masyarakat setempat.

Sekira pukul 05.20 wita, tim SAR Kendari pun mendapat laporan dari Fardin Kepala Desa (Kades) Wakea-kea. Berdasarkan laporan tersebut, tim SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi kejadian menggunakan satu unit rescue car dengan peralatan pendukung lainnya.

Bersama Babinsa kecamatan GU, Polsek GU, aparat desa Gu dan masyarakat setempat, SAR Baubau melakukan pencarian hingga akhirnya menemukan korban.

“Untuk melakukan pencarian dan pertolongan, jarak tempuh dari Pos Sar Baubau sekitar 15 kilometer ke lokasi kejadian. Pada pukul 12.25 wita, tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban. Dan selanjutnya korban dibawa ke puskesmas Rahia untuk diberikan tindakan medis,” tutupnya. (C)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib