Tampilan Desktop



Tiga Kandidat Ketua PDIP Sultra Disetujui DPP, Namanya Masih “Disegel”
33 Dibaca

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Wakatobi Muhammad Ali mengungkapkan, tiga nama itu merupakan hasil penggodokan dewan pimpinan pusat (DPP) yang berasal dari usulan 12 DPC se-Sultra. Sebelumnya,

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Wakatobi Muhammad Ali mengungkapkan, tiga nama itu merupakan hasil penggodokan dewan pimpinan pusat (DPP) yang berasal dari usulan 12 DPC se-Sultra. Sebelumnya, setiap DPC diminta mengajukan calon antara 3-5 orang.
“Hasil keputusan DPP atas penetapan tiga nama kandidat ketua DPD harus dihormati. Oleh DPD, tiga nama ini dinilai sebagai kandidat yang paling kompeten serta memiliki loyalitas kepada partai dengan merujuk kepada semua indikator kepemimpinan berdasarkan konstitusi partai,” jelas Ali di Wakatobi, Jumat (6/3/2015.
Dalam konferda nanti, ketiga nama ini secara otomatis akan menempati jabatan ketua, sekretaris, dan bendahara. Mengenai siapa yang akan menduduki jabatan itu masing-masing, akan ditentukan melalui mufakat. Jika mufakat tidak tercapai, panitia konferda akan menyerahkannya ke DPP untuk menunjuk langsung, dan keputusan DPP harus dipatuhi oleh ketiga kandidat.
Terkait penyelenggaraan konferda di Wakatobi yang merupakan wilayah tugasnya, Ali yang merupakan anggora DPRD Wakatobi dua periode ini menambahkan, kepanitiaan penyelenggaraan konferda sepenuhnya diambil alih oleh DPP. 
Dia bersama dengan kader PDIP lainnya di Wakatobi hanya sebatas panitia pembantu untuk mendukung suksesnya konferda tersebut. Bahkan, Ali mengaku belum mengetahui siapa saja fungsionaris DPP yang diutus ke Wakatobi untuk menggelar konferda.(*/Ahmad Dhylun)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com